Khofifah Beri Respon Positif Atas Berdirinya Pabrik Pangansari di Gresik


News

PT Pangansari Utama Food Resources melakukan groundbreaking untuk menandai resmiya pendirian pabrik baru di kawasan industri JIIPE, Kabupaten Gresik, Jawa Timur,

Pembangunan pabrik ketiga ini menuai kesan positif dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang turut hadir pada acara tersebut.

"Saya rasa ini kabar baik tidak hanya bagi warga Gresik dan Jawa Timur, namun juga Indonesia," ujar Khofifah usai meletakkan batu pertama pembangunan pabrik Pangansari Utama, Rabu, 31 Maret 2021.

Khofifah berharap agar pabrik Pangansari bisa berjalan seiringan dengan UKM sekitar lokasi, mengingat 56,94 persen tulang punggung ekonomi Jawa Timur adalah UMKM.

Ia juga menegaskan bahwa pembangunan pabrik di masa pandemi covid-19 adalah bentuk keberanian dan extraordinary strategy Media Group dalam menjalankan bisnisnya.

Keputusan investasi ditengah pandemi covid-19 ini digadang-gadang mampu mendongkrak ekonomi Jawa Timur, terutama Gresik. Ini disusul oleh fakta bahwa angka pengangguran Gresik masih lebih tinggi dibanding Jawa Timur.

Menjawab hal tersebut, CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib, memastikan operasional Pangansari nantinya akan banyak melibatkan warga lokal, termasuk koperasi, UMKM, dan petani.

"Untuk itulah, sudah barang pasti kami serap tenaga kerja lokal sebanyak-banyaknya," ujar  Mirdal.

Ini merupakan pabrik ketiga Pangansari selain di Jakarta Timur dan Purwakarta. Berluas sekitar 2,7 hektar, pabrik ini berdiri sebagai pendukung infrastruktur bagi aktivitas trading dan catering di wilayah timur Indonesia.

Di antaranya adalah Balikpapan, Makasar, Sorong ,Bali dan Surabaya. Pabrik tersebut diharapkan bisa menjadi langkah untuk operational efficiency Pangansari.


Archive