PT Pangansari Utama Food Resources dan UTS Teken MoU Terkait Pemberdayaan SDM


News

Pertemuan pihak PT Pangansari Utama Food Resources dan Universitas Teknologi Sumbawa pada Kamis (8/3) diakhiri dengan peresmian kerjasama antara keduanya terkait program ‘link and match’.

Program ini sejatinya merupakan program besutan Kementrian Pendidikan dan Budaya. Tujuan program ini adalah menggali kompetensi yang dibutuhkan bursa kerja di masa mendatang.

Kerja sama ini tidak hanya mengutamakan segi bisnis, melainkan pengembangan Sumber Daya Manusia di mulai dari kampus. Di antaranya adalah mencetak generasi muda supaya bisa memiliki karakter kuat. Ini menjadi salah satu partisipasi Pangansari pada dunia pendidikan.

Harapannya mereka dapat bersaing ketika sudah terjun ke dunia kerja. Lalu, akan ada pula kemungkinan pengembangan UMKM atau potensi potensi lokal di sumbawa yang begitu besar. Baik potensi pertanian, perikanan, dan lain sebagainya.

Rektor UTS, Chairul Hudaya mengatakan “Mudah-mudahan mereka bisa ikut berpartisipasi secara aktif karena ini peluangnya sangat besar bagi pengembangan karir mereka di kemudian hari. Mengingat Pangansari ini perusahaan nasional yang cukup mumpuni dan disegani. Ini menjadi opsi mereka mendapatkan pengalaman-pengalaman diluar pendidikan universitas.”

“Ini adalah bentuk kerjasama yang bermanfaat. Dari pihak kampus kami dan perusahaan pasti win-win solution” lanjutnya

PUFR melalui anak perusahaannya yaitu PT Pangansari Utama Food Patisserie atau PUPAT berusaha memberikan kontribusi di bidang pendidikan melalui program ini. PUPAT mengusung brand yang bergerak di bidang Coffee and Pastry yaitu Analogy. Nantinya, para mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa akan mendapat pelatihan khususnya di bidang barista.


Archive