Media Group dan Pangansari Sumbangkan Alat Oksigen Konsentrator ke RSUD Yowari


News

Satu unit Oksigen Konsentrator diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari di Kabupaten Jayapura oleh Media Group dan Pangansari Utama pada Rabu, 11 Agustus 2021.

 

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura, secara khusus atas nama RSUD Yowari, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Media Group dan Pangansari” ungkap Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw.

 

Perwakilan dari Media Group dan Pangansari Utama menyerahkan bantuan di halaman RS Yowari. Menurut Mathius, kerjasama Media Group dan Pangansari Utama sangat membantu RS Yowari dalam menangani pasien Covid-19.

 

“Cukup sulit untuk mendapatkan bantuan seperti ini, melihat Indonesia secara keseluruhan mengalami kesulitan serupa. Dukungan ini sangat bermanfaat, tentunya akan memberikan semangat bagi para tenaga medis dalam bekerja,” ujarnya.

 

Kasus Covid-19 sempat meningkat signifikan di wilayah Papua, termasuk Kabupaten Jayapura antara Juli dan Agustus 2021. “Walaupun ada peningkatan kasus, penanganannya masih efektif, dan sekali lagi kami berterima kasih atas bantuan ini,” tambah Mathius.

 

Taryono, perwakilan Media Group dan Pangansari Utama mengatakan bahwa di tengah wabah Covid-19, bantuan ini merupakan wujud tugas dan kepedulian terhadap masyarakat.

 

“Alatnya sudah kami pesan minggu lalu, dan sudah ada. Namun, karena kami tidak bisa masuk ke pesawat, kami mencoba melakukan ekspedisi, dan akan datang dalam waktu dekat," jelas Taryono.

 

Selain membantu RS Yowari, Media Group dan Pangansari Utama juga menyerahkan unit serupa ke rumah sakit di Kabupaten Mimika. Selain aspek kesehatan, bantuan lain pada bidang pendidikan juga diberikan berupa sosialisasi dan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi di Kota Jayapura dan sekitarnya.

 

“Pangansari Group juga telah merekrut siswa-siswi terpandai dari Papua melalui program beasiswa yang dijalankan setiap tahun. Selama belajar di luar Papua, para mahasiswa ini diberikan fasilitas, tempat tinggal, dan biaya,” tutup Taryono.

 

Baca juga Amarta Karya mengandalakan Pangansari
Line Bisnis Pangansari

 


Archive