Ayo Bangun Pagi dan Rasakan Manfaatnya Untuk Tubuh


News

Awali hari yang cerah dengan bangun pagi. Jika Anda bukan termasuk orang yang bangun lebih awal, lebih baik pertimbangkan lagi. Selain sarapan jadi terlewatkan, pola makan bisa berubah jika Anda tidak memiliki kebiasaan satu ini. Kalau itu kerugiannya, memangnya apa saja manfaat dari bangun pagi? Penuhi rasa penasaran Anda dengan membaca ulasan berikut.

• Pola Makan Sehat

Orang yang bangun lebih awal cenderung makan sarapan, sementara yang bangun lebih siang sering terburu-buru untuk makan apa saja yang tersedia dan tidak sehat. Atau bahkan terkadang melewatkan waktu makan pagi dan siang sekaligus.
Masalahnya jika terus-terusan terjadi berpotensi membentuk kebiasaan makan yang buruk nantinya. Jika Anda lapar karena melewatkan waktu makan, makanan kurang menyehatkan mungkin terlalu menggoda untuk ditolak.

• Kulit Terlihat Sehat

Regenerasi saat malam hari membuat kulit terlihat sehat. Manfaatkan waktu bangun pagi untuk merawat kulit Anda jika tersedia waktu senggang.
Mirip dengan contoh orang sarapan, orang yang bangun siang cenderung melewatkan kesempatan olahraga dan minum air putih. Padahal itu bisa mengoksidasi darah agar kulit lebih sehat. Bangunlah lebih pagi dan manjakan kulit Anda dengan pembersihan dan peremajaan.
Tidur jadi lebih teratur apabila Anda terbiasa bangun pagi, tidak seperti orang yang terjaga saat malam dan jam tidurnya berantakan. Memiliki rutinitas tidur yang terjadwal menjamin bahwa kulit Anda mendapat waktu peremajaan yang cukup.

• Lebihnya Waktu Olahraga

Waktu olahraga di gym mungkin cocok dinikmati kapanpun. Bisakah itu dicapai dengan mudah? Apalagi saat kesibukan kantor memaksa Anda tetap bekerja. Lelah atau tidak,Anda harus siap akan kemungkinan waktu olahraga berkurang.
Apa alasan Anda menolak olahraga pagi hari? Ditambah, Anda akan tahu bahwa olahraga pagi memberikan energi sepanjang hari.

• Konsentrasi yang Lebih Baik

Dengan begitu, Anda akan lebih terfokus pada pekerjaan atau tugas tanpa teror dari ganggunan eksternal. Bagusnya lagi memungkinkan Anda tiba lebih awal kemana pun tujuannya. Apapun ritual pagi hari yang biasa Anda lakukan, seperti meminum kafein atau konsumsi sereal, membuat anda lebih waspada di jam sibuk.
• Meningkatkan Produktivitas

Kebanyakan orang sukses terbukti bangun jam 5 pagi, atau bahkan lebih awal. Bangun pagi condong lebih produktif karena berbagai alasan, termasuk :

• Punya waktu lebih demi memfokuskan tugas-tugas penting saat orang lain tertidur. Gangguannya pun sedikit.
• Otak paling waspada saat pagi hari. Jika Anda fokus tanpa kendala, Anda akan menyelesaikan banyak hal.
• Anda cenderung membuat keputusan yang lebih baik dan berpikir lebih jernih di pagi hari daripada sore dan malam hari. Menetapkan tujuan Anda terlebih dahulu mudahkan cara mencapainya.

• Jika Anda berhasil bangun lebih awal, energi tersimpan lebih banyak sepanjang hari. Tampak berlawanan, tetapi banyak testimoni yang tak terhitung jumlahnya.
Rutinitas tidur yang benar adalah kunci mudahnya tidur dan bangun secara alami pada waktu yang sama. Rusaknya waktu tidur saat akhir pekan menyulitkan penyesuaian tidur di kemudian hari.

• Meningkatkan Kualitas Tidur

Merasa kualitas tidur menurun? Kalau Anda sering bangun siang akhir-akhir ini, makan wajar saja itu terjadi. Bangun pagi membuat Anda mengantuk di waktu yang tepat. Biasa tidur terencana membantu tidur lebih nyenyak tiap malam dan bangun jadi lebih segar

• Menikmati Waktu Tenang

Hal yang menyenangkan dari bangun pagi salah satunya adalah meningkatkan waktu tenang. Betapa sunyinya dunia saat matahari baru menunjukkan senyumnya. Saat itu terjadi, keamanan dan kenyamanan hati dapat dicapai. Penjalanan juga lebih lancar dan hidup semakin menyenangkan.

Tinggalkan kebiasaan bangun siang lalu mulailah bangun pagi dari sekarang. Dari kecil Anda sudah terbiasa melakukan itu, jangan sampai proses pendewasaan malah menyebabkan sakit. Sayangi diri Anda dengan penanganan terbaik, karena tidak akan ada yang bisa melakukannya selain diri sendiri.
Artikel tentang kesehatan lainnya bisa Anda lihat di Pangansari.

Referensi :
https://www.sleepadvisor.org/benefits-of-waking-up-early/

Sumber Gambar :
rewireme.com


Archive