Menu Catering Terbaik untuk Kebutuhan Pelanggan


News

Menu catering adalah bagian terpenting dari bisnis catering, karena menu akan jadi hal pertama yang akan ditanyakan calon pelanggan ketika mencari catering. Penyedia catering akan menyesuaikan menu yang diinginkan oleh klien atau calon klien.

Menu-menu tersebut nantinya akan disajikan kepada pelanggan sesuai dengan permintaan awal mereka. Bisa memenuhinya dengan baik adalah fungsi dari catering itu sendiri. Dalam menu catering, harga menentukan kualitas dan kuantitas makanan. Menu catering juga tidak berpatok pada makanan-makanan yang biasa muncul di restoran saja. Makanan rumahan juga termasuk dalam menu, sesuai permintaan dari pelanggan.

Menu catering yang sederhana seperti nasi kotak atau rantangan bisa disajikan untuk melayani sejumlah besar pelanggan yang butuh makanan cepat dan efisien seperti perkantoran. Menu-menu mewah biasanya dipertimbangkan untuk acara-acara resmi seperti pernikahan dan rapat tahunan.

Untuk menentukan menu, pelanggan harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Pertanyaan seperti apakah acara formal atau tidak, apakah kebutuhannya harian atau tidak bakal dilontarkan oleh penyedia jasa catering untuk mempersempit jenis layanan apa yang dibutuhkan pada pesanan tersebut. Setelah klien memiliki jawaban, menentukan makanan dan harga akan menjadi tugas mudah.

 

Catering untuk pernikahan dan acara besar

 

Pernikahan adalah salah satu momen luar biasa dalam hidup, dan tak kalah penting yang harus dipikirkan adalah masakan pernikahan. Pernahkah Anda memperhatikan kalau masakan adalah salah satu yang menentukan kepuasan tamu?


Masakan pernikahan terdiri banyak cara penyajian, di antaranya prasmanan atau makanan ala keluarga. Prasmanan menyajikan meja panjang dengan berbagai pilihan makanan di atasnya. Gaya makan ini menawarkan variasi paling banyak untuk tamu, membuatnya sangat digemari di Indonesia.

Terutama jika klien menginginkan berbagai macam masakan dalam acara tersebut. Pemilihan penyedia catering sangat penting untuk mempermudah pergantian makanan yang sudah habis, agar antrian tidak terhenti dan acara dapat berlangsung dengan baik.

Kemudian makanan ala keluarga, di mana semua orang duduk saat makanan dan piring diedarkan di sekitar meja. Konsepnya sama seperti keluarga di rumah saat makan bersama. Ini adalah pilihan yang bagus jika klien ingin membuat orang tetap duduk di meja, dan menjaga suasana kekeluargaan dalam acara.

 

Daftar menu snack catering

 

Tamu Anda akan yakin bahwa pesta Anda menyenangkan jika ada banyak snack yang bisa dicoba. Semua orang tahu bahwa snack merupakan hidangan yang nyaman, aman, dan dicari-cari untuk mengisi perut. Butuh catering yang spesial dalam penyediaan snack yang lezat.

Begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengadakan pesta tanpa kehabisan snack. Semua orang menyukai snack yang disertai dengan saus, entah pedas atau manis. Sangat cocok dengan  makanan yang identik di acara-acara Indonesia seperti puding atau batagor lezat.

Camilan seperti kentang dan juga tidak ada salahnya. Ini adalah makanan pesta terbaik yang disukai banyak orang. Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang peralatan, karena penyediaan kentang dan kue cukup sederhana dan mudah sekali dinikmati.

Tidak lupa buah-buahan yang bergizi untuk menjaga tamu Anda tetap tersenyum selama acara. Mereka akan pulang dengan wajah dan perut yang bahagia, setelah mengonsumsi makanan dengan rasa kelas atas dari penyedia catering yang ahli di bidangnya.

 

Menu untuk catering harian

 

Berbeda lagi prosesnya jika yang dibutuhkan adalah menu untuk catering harian. Sebelum Anda memilih resep mana yang Anda inginkan dari penyedia catering, Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor yang akan memengaruhi keseluruhan pesanan. Mulai dari anggaran, waktu, dan staf yang sedikit atau banyak, tergantung dari pilihan yang Anda ambil.

Faktor yang memengaruhi kecocokan permintaan dengan penyedia jasa catering antara lain adalah ketersediaan bahan, waktu, dan biaya. Beberapa resep dan bahan mungkin sangat disukai oleh klien, namun tidak sesuai dengan anggaran.

Makanan segar dan lezat tentu memerlukan persiapan yang baik dalam penyediaannya. Ini adalah komitmen biaya dan waktu tambahan yang akan diluangkan oleh penyedia jasa catering saat menerima pilihan menu yang diinginkan klien.

Biaya per pax juga menjadi faktor signifikan. Jika klien menginginkan menu terbaik, harga akan disesuaikan dengan upaya terbaik dari penyedia jasa. Tentunya dengan pengalaman dan profesionalitas dari penyedia jasa catering, menu akan disiapkan dengan lezat dan bergizi, kemudian biaya akan menyesesuaikan.

Beberapa resep membutuhkan lebih banyak waktu dan upaya saat proses pembuatan. Ada yang membutuhkan staf dalam jumlah kecil, ada juga yang bahkan butuh tambahan staf extra untuk menyediakan suatu hidangan. Ini adalah pertimbangan yang akan diambil oleh penyediasa jasa, tergantung kesanggupan terhadap permintaan konsumen.

 

Lauk untuk catering

 

Lauk untuk catering pada dasarnya adalah makanan yang disajikan untuk menemani makanan pokok. Di luar definisi dasar ini, lauk pauk dapat sangat bervariasi, mulai dari tumis sayur hingga daging empuk. Penyedia jasa catering seringkali menawarkan pilihan lauk pauk terbaik untuk klien, dan lauk yang tersedia biasanya sesuai dengan kebutuhan klien.

Dalam beberapa kasus, lauk lezat tidak hanya terasa menyenangkan ketika disantap, tetapi juga melakukan fungsi penting sebagai semacam penentu bagus atau tidaknya catering yang digunakan. Hidangan Indonesia misalnya, seringkali terdiri dari daging, sayuran, sambal, dan kerupuk yang lezat. Hidangan seperti itu sering disajikan dengan nasi goreng atau nasi biasa dengan tekstur yang lembut.

Catering tanpa nasi

Catering tanpa nasi biasanya dipesan karena ada pengganti yang lebih diutamakan seperti kentang, atau karena kandungan tinggi akan karbohidrat. Kandungan gula di dalamnya juga sering dikaitkan dengan penururan berat badan.

 

Hubungi kami

 

Pangansari menyediakan jangkauan menu yang luas dan mampu mencocokan menu-menu tersebut dengan keinginan pelanggan. Catering kami sudah berpengalaman dalam memuaskan para klien lewat makanan lezat dan bergizi.

Jika Anda ingin memesan untuk acara kerja, pesta atau harian, Pangansari siap menawarkan kepada Anda pilihan makanan lezat untuk setiap hidangan sepanjang hari, yang dikirim ke seluruh tempat hingga bagian pelosok. Hubungi Pangansari untuk informasi lebih lanjut.

 

Baca juga : Rekomendasi 5 Hotel di Bogor yang Bagus dan Murah

 


Archive