Lifestyle Travel

7 Wisata di Bandung Anti Mainstream dan Instragammable

Saat lagi penat-penatnya dengan urusan kerja, liburan merupakan salah satu solusi untung mengobatinya. Wisata di Bandung merupakan salah satu kota yang sering menjadi tempat pelarian yang paling bisa menyegarkan hati dan pikiranmu. Bukan cuma karena suasana yang sejuk dan asri, tapi Kota Kembang ini juga menawarkan beragam tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Saat berkunjung ke Bandung, tidak perlu pusing menemukan tempat liburan. Karena ada banyak sekali tempat wisata disetiap sudut kota bandung yang bisa kamu kunjungi

Walaupun mempunyai energi raih yang seakan tidak sempat habis, nyatanya sedang banyak dari kalian yang merasa jenuh bila bertamu ke tempat yang itu- itu aja ataupun telah mainstream. Oleh sebab itu, selanjutnya saran tempat darmawisata di bandung yang di melindungi anti mainstream!

1. Stone Garden Geopark

Tidak Hanya di Inggris, Bandung juga memiliki destinasi menarik dengan bebatu purba yang luar biasa indah.

Lokasinya terdapat di Citatah, Padalarang, Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat. Di mari kalian hendak menciptakan halaman bebatuan purba yang terdapat di area perbukitan seluas 2 hektare. Aturan bebatuan istimewa ini diperkirakan tercipta dengan cara natural jutaan tahun yang kemudian. Mengambil halaman Pesona Indonesia, Halaman batu purba ataupun yang lazim diucap Karst Citatah ini tercipta pada Era Miosen antara 20- 30 juta tahun yang dulu sekali.

Untuk kalian yang bernazar buat mendatangi destinasi satu ini, janganlah kurang ingat sediakan raga sebab kalian wajib menaiki dekat 1, 5 km. Tetapi, perihal itu terbayar kenapa sedemikian itu kalian hingga serta memandang pemandangannya, terlebih bila kalian sukses menikmati mentari terbenam di petang hari. Terpikat? Jika sedemikian itu sediakan uang dekat Rp10 ribu per orang betul!

2. Sanghyang Heuleut

Terdapat di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sanghyang Heuleut ialah telaga hijau menawan dikelilingi batu- batu kali yang eksentrik. Saking cantiknya, tempat ini hingga diucap kolam dewi.

Sanghyang Heuleut ialah tempat darmawisata di Bandung yang sesuai buat kalian mandi serta difoto. Untuk kalian yang senang tantangan, pula dapat amat sangat buat loncat dari salah satu batu yang tingginya lebih dari 5 m, eits tetapi wajib ditentukan kalian dapat berenang betul.

Bayaran masuknya pula cocok di kantung tidak buat bocor, cuma dengan Rp10 ribu kalian telah dapat menikmati keelokan alam yang satu ini.

3. Sunrise Point Cukul

Untuk masyarakat Bandung pastinya telah tidak asing dengan darmawisata Sunrise Poin Cukul, umumnya ratusan wisatawan telah menunggu berdiri mengarah ke mentari keluar buat mendokumentasikan momen lewat foto kamera.

Darmawisata ini sesuai amat sangat buat kalian yang mau merasakan liburan penuh arti. Menariknya, bukan cuma menikmati sunrise di mari kalian pula dapat melaksanakan aktivitas lain semacam camping yang alatnya dibawa dari rumah ataupun carter dari masyarakat dekat yang tarifnya telah didetetapkan.

Kalian juga lumayan melunasi Rp10 ribu per orang buat bayaran masuk, parkir mobil Rp10 ribu serta sepeda motor Rp5 ribu.

4. Bukit Jamur 

Di wilayah Rancabolang terdapat suatu busut dengan panorama alam yang lumayan istimewa. Dikelilingi barisan tumbuhan pinus yang dipangkas menyamai jamur parasut. Spot destinasi ini dapat jadi opsi kalian dikala bertamu ke Bandung paling utama bila mau merasakan suasana terkini dengan panorama alam asri serta spot gambar istimewa yang anti- mainstream.

Tempat ini juga dijadikan sebagai lokasi foto kekinian bagi para calon pengantin yang ingin mengadakan  pre-wedding karena pemandangannya yang indah dan instagrammable. Tidak hanya menikmati pemandangan alamnya saja, kamu  yang datang ke sini juga bisa mengunjungi tempat wisata bersejarah di Bandung. Salah satunya yaitu peninggalan zaman kolonial belanda yang berupa bangunan pabrik teh di lokasi wisata.

5. Green Kenyot Cikahuripan

Sumber: tourbandung.id

Butuh dana puluhan juta buat menyaksikan keindahan Grand Canyon di Amerika Serikat. Tapi kamu cuma perlu keluar uang Rp15 ribu saja untuk datang ke kembarannya, yakni Green Kenyot.

Tebing menjulang di aliran Sungai Cikahuripan ini eksotis banget, nyaris gak nyangka kalau ada di Bandung. Tapi hati-hati ya kalau mau ke sini menjelang musim hujan, karena debit air bisa tiba-tiba naik drastis.

6. Curug Cimahi

Curug Cimahi, atau air terjun Pelangi, adalah salah satu tempat air terjun di Bandung yang layak anda kunjungi. Kayaknya sih banyak yang ga akan nyangka tempatnya di mana. Mungkin anda sering lewat air terjun ini kalau hendak liburan ke Lembang.

Gak butuh gandengan, menggenggam secangkir kopi panas di pinggir Air Terjun Cimahi juga dijamin bikin hati berdesir. Air terjun setinggi 87 meter ini mengalir berhulu di Situ Lembang dan mengalir sampai Cimahi.

7. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Sumber: orami.co.id

Taman Hutan Raya Juanda bisa jadi salah satu tujuan wisata anda kalau berlibur ke Bandung, terutama kalau anda memang penyuka wisata alam di Bandung. Taman Hutan Raya Juanda dikenal juga dengan nama Tahura Juanda, atau cukup dengan singkatan THR Juanda.

Letak hutan konservasi ini sangat dekat dengan pusat kota Bandung lho. Anda cukup naik ke arah dago pakar, dan akan ketemu langsung dengan gerbangnya. Taman Hutan Raya ir Juanda cocok sekali buat melepas penat; dekat, mudah di akses, dan udara segar

Ada sekitar 2.500 spesies tanaman yang menghuni kawasan konservasi terpadu seluas 590 hektare ini. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda terbentang dari kawasan Pakar hingga Maribaya dan menawarkan panorama yang luar biasa, salah satunya jembatan di atas ini. Itulah 7 Wisata di Bandung Anti Mainstream dan Instragammable yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke kota kembang tersebut. Kamu juga mendapatkan rekomendasi seputar wisata lainnya di pangansari.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video