Accessories Inspiration Modern Modern Music Popular Trending World

6 Barang yang Wajib Anda Bawa Saat Datang ke Konser Musik!

Konser Musik

Kegiatan konser musik di tanah air akhir-akhir ini sudah mulai kembali ramai semenjak meredanya virus COVID-19. Sejumlah penyanyi mulai kembali menghidupkan panggung konser di dunia tarik suara dengan berbagai pentas pertunjukkan di dalamnya. Pada saat pandemi dua tahun lalu, banyak konser yang dibatalkan secara paksa dan pada akhirnya para musisi menjalankan konser secara virtual.

Konser musik merupakan kegiatan favorit bagi para kaum remaja dan dewasa. Tak sedikit masyarakat pencinta musik menghabiskan waktu bersama teman-temannya untuk menghadiri konser musik artis kesukaannya.

Konser Musik

Foto : Drazen Zigic on Freepik.com

Bisnis permusikan kembali stabil setelah melewati masa pandemi dan banyaknya konser yang telah berhasil diselenggarakan di Indonesia. Terlebih lagi saat ini bukan hanya penyanyi Indonesia saja yang menggelar konser di sini, melainkan berbagai grup K-POP dari Korea Selatan juga turut mendatangi Indonesia untuk menggelar konser.

Antusias masyarakat khususnya remaja dalam menanggapi adanya konser artis K-POP di Indonesia sangat tinggi. Seluruh tiket yang dijual oleh grup K-POP tersebut selalu habis tanpa sisa karena banyaknya penggemar yang membelinya. Jika Anda memiliki rencana untuk menonton konser dalam waktu dekat, berikut 6 barang yang wajib Anda bawa saat datang ke konser musik.

Baca Juga : 5 Fashion Pakaian Trendi Yang Bisa Anda Ikuti!

1. Tas Bening/PVC

Foto : dolcegabbana.com

Tas ini biasa digunakan pada saat Anda mendatangi konser yang penyelenggaranya mengharuskan Anda untuk memakai tas transparan. Biasanya pemakaian tas transparan ini untuk memudahkan pihak penyelenggara dalam pengecekan barang sebelum masuk ke dalam venue. Anda tidak perlu membawa banyak barang di dalamnya, cukup barang-barang penting saja agar tidak terjadi pencurian atau kehilangan barang ketika Anda sedang berada di keramaian konser.

2. Powerbank

Foto : pvproductions on Freepik.com

Barang yang satu ini merupakan barang terpenting jika Anda ingin menghadiri konser. Ketika acara sudah dimulai, maka  Anda akan banyak mendokumentasikan momen di mana artis sedang bernyanyi di atas panggung, dan berbagai momen lainnya yang menarik dan hanya bisa lihat di tempat konser. Powerbank sangat dibutuhkan sebagai baterai emergency agar ketika baterai smartphone telah habis, Anda tidak perlu mencari charging spot untuk untuk mengisi baterai smartphone Anda.

3. Obat Pribadi

Foto : freepik.com

Selalu bawa obat pribadi kemanapun Anda pergi untuk berjaga-jaga jika penyakit yang Anda derita kambuh secara tiba-tiba. Mengingat kapasitas penonton yang hadir pada saat konser sedang berlangsung, Anda akan sulit untuk mendapatkan pertolongan pertama secara cepat jika Anda tiba-tiba merasa sakit. Maka dari itu, bawa lah obat pribadi agar Anda bisa mengatasi penyakit Anda dengan cepat.

Baca Juga : 3 Baju Lebaran Wanita Yang Bisa Kamu Padu Padankan

4. Dompet dan Uang Cash

Foto : freepik.diller on Freepik.com

Jika Anda mendatangi tempat konser, sudah dipastikan Anda akan menemukan banyak booth yang menjual makanan dan berbagai macam merchandise. Biasanya, booth yang berada di sana jarang melayani pembayaran secara online. Maka dari itu, Anda harus menyiapkan beberapa uang cash agar bisa bertransaksi di sana.

5. Kipas Angin Portable

foto : Xfect intern on Freepik.com

Acara konser musik sangat identik dengan kerumunan orang. Tidak heran, jika Anda berada di tempat indoor maka ruangan yang dipenuhi oleh banyak orang akan terasa lebih panas. Dalam situasi seperti itu, kipas angin portable bisa Anda gunakan untuk menghilangkan rasa kepanasan saat nonton konser.

6. Barang Tambahan

Foto : freepik.com

Jika tas Anda masih meninggalkan ruang, maka Anda dapat membawa barang-barang tambahan sesuai kebutuhan Anda. Minyak wangi, tissue, dan hand sanitizer juga bisa Anda bawa untuk menjaga kebersihan selama Anda menonton konser musik penyanyi favorit Anda.

Itulah barang-barang yang wajib Anda bawa saat datang ke konser musik. Sebenarnya masih banyak barang lain yang bisa Anda bawa saat pergi menonton konser, seperti poster dari artis yang Anda tonton ataupun foto mereka. Namun, perlu diingat bawa lah barang sesuai dengan kebutuhan Anda agar tidak terjadi kehilangan barang. Artikel lainnya lihat di Pangansari.