Accessories Fashion Inspiration Lifestyle Modern Modern Popular

3 Baju Lebaran Wanita Yang Bisa Kamu Padu Padankan

Baju Lebaran Wanita

Baju lebaran merupakan barang yang biasanya banyak dicari dan dibeli oleh para umat muslim untuk hari raya. Kurang lengkap rasanya apabila merayakan hari lebaran tanpa membeli baju baru. Biasanya, pada tanggal mendekati hari raya seluruh pusat perbelanjaan menjadi penuh karena besarnya antusias masyarakat untuk ikut memeriahkan hari lebaran dengan membeli berbagai macam jenis baju.

Banyak ragam dan jenis baju yang bisa Anda beli untuk ikut merayakan hari raya. Bukan hanya gamis dan kaftan, Anda dapat memakai berbagai campuran baju yang bisa Anda temukan di store baju semi-formal tanpa terlihat terlalu ramai dan kaku. Selain itu, Anda juga tidak harus menghabiskan uang lebih untuk membeli baju mahal. Cukup temukan baju yang nyaman saat Anda pakai saja sudah cukup.

Baju Lebaran Stylish

Hari lebaran, hari di mana para umat muslim merayakan hari kemenangannya yang di adakan sebanyak satu tahun sekali. Di hari raya tersebut, para umat muslim tentunya melaksanakan ibadah suci dan menjalin silaturahmi dengan para kerabat jauh maupun dekat. Tak sedikit para umat muslim yang menggunakan baju lebaran yang ramai dan unik untuk ikut memeriahkan hari raya. Namun agar baju lebaran yang Anda pakai tidak itu-itu saja, berikut 3 rekomendasi style baju lebaran wanita yang bisa Anda mix and match menurut penulis.

Baca Juga : 5 Fashion Pakaian Trendi Yang Bisa Anda Ikuti!

1. Tunik Sebagai Baju Lebaran

Foto : thisisapril.com

Anda bisa melakukan berbagai eksperimen dengan baju ini. Biasanya, baju ini bersifat semi formal. Di mana Anda bisa memakai untuk acara formal seperti undangan pernikahan, acara pembukaan sebuah tempat, dan meeting bersama para atasan. Kemudian bisa juga Anda pakai untuk acara non-formal, seperti pergi bersama kerabat ke tempat wisata, pergi menonton film, pergi bermain dan melakukan agenda non-formal lainnya.

Foto : soolinen.com

Tunik bisa disandingkan dengan celana bahan, celana jeans, ataupun celana plisket. Selain pemilihan celana, Anda juga harus memperhatikan sepatu yang Anda pakai. Pastikan jika Anda akan memakainya untuk bersilaturahmi dengan tamu lebaran formal, pilihlah high heels atau flat shoes yang senada dengan tunik.

2. Dress

Foto : tjori.com

Baju ini merupakan baju yang sering dipakai untuk acara formal. Namun, Anda tetap bisa memakainya dalam keadaan non-formal, seperti pergi makan malam, pesta bersama kerabat, dan mengunjungi taman dan tempat wisata bersama orang terdekat. Dress yang dipakai tentunya casual long dress.

Foto : thisisapril.com

Casual long dress ini bisa anda padukan dengan outer yang memiliki design mencolok agar kesan yang Anda berikan tidak terlalu polos. Baju ini cocok Anda pakai untuk bersilaturahmi dan mengunjungi para kerabat. Dengan dua buah baju saja Anda sudah bisa memberikan tampilan yang terlihat simple namun tetap elegan dan menarik banyak perhatian. Sepatu yang cocok digunakan dengan dress ini adalah sepatu short heels dan flat shoes.

3. Rok Panjang

Foto : weheartit.com

Bawahan yang sering digunakan untuk acara formal ini juga bisa Anda mix and match dengan berbagai top atau atasan. Biasanya, rok menjadi bawahan yang aman untuk dipakai oleh para wanita karena bisa dipakai di semua kalangan acara, dari formal sampai non-formal.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Tempat Thrifting Di Jakarta

Foto : thisisapril.com

Atasan yang bisa Anda padu padankan dengan rok panjang ini adalah sebuah sleeveless top yang dilapisi lagi dengan outer panjang agar tetap terlihat sopan dan rapi di hadapan kerabat. Kemudian Anda juga dapat melengkapi outfit lebaran Anda dengan tas bahu yang bisa Anda bawa kemanapun. Tak lupa juga sepatu yang bisa digunakan adalah sepatu heels agar tubuh terlihat lebih jenjang, ataupun sepatu sneakers untuk Anda yang tidak suka ribet.

Itulah rekomendasi mix and match baju lebaran yang bisa Anda terapkan saat hari raya tiba. Jangan lupa untuk memakai aksesoris agar penampilan menjadi lebih stylish dan menarik dilihat. Untuk artikel lainnya bisa Anda lihat di Pangansari.