Pangansari Kembali Adakan Program Beasiswa Untuk Putra Putri Papua


News

Mimika - Setelah tahun lalu sukses merampungkan program beasiswa pendidikan kejuruan bagi masyarakat Papua,  PT Pangansari Utama (PSU), kembali meluncurkan program beasiswa, penerimaan kelulusan angkatan ke 7 dan pelepasan siswa baru angkatan ke 8 tahun ini.

 

Direktur Human Resources (HR) PT Pangansari Utama Avi Pranantha mengatakan, tercatat 13 siswa yang lulus pada angkatan ke 7 dan 14 siswa baru angkatan ke 8. Total sejak angkatan pertama, Pangansari telah meluluskan sebanyak 72 anak-anak Papua yang dididik dalam bidang tata boga dan tata graha.

 

“Putra-putri Papua ini diberikan beasiswa penuh oleh PT Pangansari Utama, dengan disekolahkan di sekolah-sekolah kejuruan ternama di Kota Jayapura Papua dan Kota Surabaya Jawa Timur,” kata Avi.

 

Ia menambahkan, penerima beasiswa berasal dari sejumlah SMP di Papua yang mempunyai prestasi baik, tetapi terhambat karena kekurangan biaya melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Atas

 

“PT Pangansari berkomitmen membantu menyiapkan segala keperluan penerima  beasiswa selama menimba ilmu, apakah itu biaya sekolah, biaya tempat tinggal, termasuk biaya hidup selama bersekolah hingga lulus,” jelas Avi.

 

Kata Avi, siswa-siswa penerima beasiswa yang lulus langsung mendapatkan tempat kerja di Pangansari Freeport Jobsite sesuai bidang keahlian masing-masing. Mereka dibina di bawah mentor-mentor berkualitas untuk memastikan mereka mampu mengaplikasikan ilmunya di dunia kerja.

 

Sebagai perusahaan nasional yang beroperasi salah satunya di Papua Freeport Project sejak April 1997, PT Pangansari Utama (PSU) memiliki berbagai program pengembangan daerah yang secara kontinyu dan konsisten dilakukan. Selain membeli hasil bumi masyarakat Papua untuk memenuhi kebutuhan pasokan bahan baku pangan, PSU juga memiliki serangkaian program pengembangan masyarakat.

 

Avi mengatakan bahwa PT Pangansari Utama, perusahaan nasional yang beroperasi di Papua salah satunya di Papua Freeport Project, secara konsisten mengembangkan program pengembangan masyarakat agar masyarakat lokal memiliki skill yang baik di bidang tata boga dan tata graha. Selain program beasiswa bagi siswa-siswa SMP berprestasi, PT Pangansari Utama juga konsisten mengirimkan karyawan-karyawan berprestasi asli Papua dalam pelatihan technical skill pada lembaga-lembaga nasional di Jakarta.

 

“Program beasiswa ini memang diperuntukkan bagi masyarakat Papua. Kami menjaring anak-anak didik yang terdiri dari anak-anak berprestasi suku Amungme, suku Dani, suku Paniai , suku Nduga dan suku Kamoro,” tutup Avi.

 

Baca juga : Pangansari Utama Siap IPO Usai Catatkan Kinerja Positif

 

 

 


Archive