Pangansari Tampilkan Produk Ekspor di Acara Kementerian Agama


News

Pangansari ikut serta sebagai kolaborator dalam acara Pameran Arsitektur Haji & Umrah di Asrama Haji Pondok Gede pada Rabu, (26/10). Keterlibatan ini merupakan undangan dari Kementerian Agama selaku penyelenggara acara, yang berupaya menampilkan eksportir layanan makanan ke Timur Tengah.  

Direktur Utama Pangansari Maghfur Lasah mengatakan, “kita hadir untuk memperkenalkan produk-produk Pangansari yang berkualitas.” Kementerian Agama menunjuk Pangansari sebagai salah satu perusahaan Indonesia sebagai pemasok pangan siap saji pada program haji dan umrah untuk beberapa tahun mendatang.

Lasah yang hadir bersama jajaran direksi Pangansari menyampaikan bahwa, pemerintah melalui Kemenag selalu memberi arahan dan mendukung Pangansari dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji dan umrah asal Indonesia di Timur Tengah.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta perwakilan dari Kementerian Agama.

Pada acara ini, Pangansari memamerkan makanan siap saji dan bumbu yang akan diekspor ke Timur Tengah serta demo kuliner yang dapat dilihat oleh para peserta, baik dalam maupun luar negeri.

Lasah meyakini bahwa hubungan baik yang sudah dijalin sebelumnya dengan sejumlah perusahaan terkemuka di Arab Saudi akan membuka pintu baru untuk peluang yang lebih baik.

“Kita akan berkembang secara perlahan. Produk eskpor akan kita distribusikan ke Timur Tengah, mulai dari Arab saudi sampai negara-negara Timur Tengah lainnya. Kemudian kita akan melakukan pengembangan layanan katering untuk perusahaan oil & gas,” ungkap Lasah.

Pasar yang ditargetkan untuk ekspor Pangansari adalah jamaah haji dan umrah di Timur Tengah, serta hotel, restoran, dan katering lokal yang sudah bekerja sama dengan pihak Indonesia.

“Harapannya, Pangansari dapat mengekspor komoditas seperti kopi, dan bisa merambah lebih luas untuk kebutuhan komersil,” tutup Lasah.

 

 Baca juga : Pangansari Rajut Kerja Sama dengan 4J International Group


Archive