Pangansari Utama Setuju Tingkatkan Kesejahteraan Karyawan di PT Freeport Indonesia


News

PT Pangansari Utama (PSU) akhirnya sepakat untuk meningkatkan kesejahteraan pekerjanya di wilayah PT Freeport Indonesia. Kesepakatan ini merupakan hasil Perundingan Kerja Bersama atau PKB dengan Serikat Pekerja yang dilaksanakan pada 9 Juni 2022 di Swissbell Hotel Jakarta, dihadiri oleh Direktur Utama PT Pangansari Utama Maghfur Lasah.

Ketua Tim Perundingan Serikat Pekerja Yulianus Mote mengucapkan terima kasih kepada manajemen Pangansari yang telah memperhatikan kesejahteraan pekerja. “Kali ini, negosiasi berjalan cepat dan menghasilkan kesepakatan yang baik dan diterima oleh kedua belah pihak,” ujarnya satu hari setelah pertemuan. Menurut Mote, perundingan atau negosiasi kali ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mimika Paulus Yanegga mengatakan hasil pembicaraan antara Serikat Pekerja dengan manajemen PT Pangansari Utama berdampak baik dan patut diapresiasi.

 

Baca juga : Mohammad Mirdal Akib Didapuk Sebagai CEO Terbaik Indonesia 2021

 

“Kehadiran Pangansari Utama di Papua, khususnya di Kabupaten Mimika membawa dampak positif bagi masyarakat. Antara lain, pemberian beasiswa bagi putra-putri lokal Papua dengan biaya penuh, bahkan mempekerjakan mereka di area kerja PT Pangansari Utama setelah lulus pendidikan,” jelas Paulus.

Pangansari mendukung ekonomi lokal dengan memperoleh bahan baku pertanian dari petani daerah. Paulus mengatakan bahwa upaya PT Pangansari Utama untuk memperhatikan masyarakat sekitar harus menjadi contoh.

Ia juga mengimbau para pekerja untuk terus bekerja dengan baik agar bisnis dapat maju. “PT Pangansari Utama akan terus berkembang dan maju, dan karyawan akan merasakan efek dari kemajuan ini juga,” tegasnya.

Fortunatus Lengga Mali, Ketua Tim Perunding Tim Manajemen PT Pangansari Utama menegaskan bahwa kerjasama Pemkab Mimika, manajemen, dan tenaga kerja begitu membantu kelancaran jalan diskusi.

“Negosiasi selesai dalam waktu sekitar satu minggu. Fakta bahwa negosiasi berjalan lebih cepat dari jadwal membuat kami senang. Kita bersyukur semua orang sepakat,” kata Lengga. Sementara itu, Presiden Direktur PT Pangansari Utama Maghfur Lasah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memastikan negosiasi berjalan lancar dan efektif.

Lasah memastikan dedikasi manajemen Pangansari untuk secara konsisten meningkatkan kesejahteraan pekerja. Karena itu, Lasah meminta semua orang bekerja keras untuk bersama-sama memajukan perusahaan.

“Selamat dan terima kasih kepada semua staf atas upaya mereka menghasilkan kesepakatan yang menggembirakan. Keberhasilan ini menunjukkan kerukunan antara manajemen dan karyawan” pungkas Lasah.

 

Sumber : kabarpapua.co


Archive