Travel

10 Keajaiban Wisata Indonesia Yang Mendunia

Wisata-Indonesia-Yang-Mencuri-Perhatian-Dunia

Pangansari.com – Wisata indonesia terkenal akan keunikan adat dan budayanya yang tak luput dari keindahan wisata indonesia yang mencuri perhatian dunia. Dari Sabang sampai Merauke, akan dengan mudah kita dapat menemukan tempat-tempat yang memukau sepanjang mata memandang.

Harus kita akui bahwa pariwisata Indonesia saat ini semakin berkembang, terbukti dengan semakin banyaknya tempat wisata yang baru dibuka. Selain itu, pariwisata Indonesia juga telah diakui oleh dunia dalam kompetisi United Nations World Tourism Organization (UNWTO) pada 2017 silam.

Wisata Indonesia Yang Mencuri Perhatian Dunia

Kita sudah sepatutnya bangga menjadi penduduk asli Indonesia yang tinggal dinegeri penuh dengan keindahan dan kekayaan alamnya. Jadi tidak heran kalau banyaknya turis yang rela berkunjung dari berbagai negara untuk dapat menikmati keindah objek wisata Indonesia yang populer di mancanegara.

Bahkan tak sedikit warga negara asing yang memilih menetap di indonesia sebagai bentuk kecintaannya terhadap indonesia.

Baca juga : 7 Oleh Oleh Yogyakarta Yang Paling Tekenal

Wisata Indonesia Yang Populer dan Dikenal Dunia

Dari sekian banyak wisata terbaik di Indonesia yang sering dikunjungi, beberapa diantaranya bahkan sudah diakui dunia dan popular hingga saat ini. Berikut ini rekomendasi wisata indonesia yang  populer di kancah dunia.

1. Raja Ampat

Surga dunia di Indonesia yang pertama adalah kepulauan Raja Ampat yang lokasinya terletak di Papua Barat. Selain indah, tempat wisata yang satu ini juga dipenuhi dengan kekayaan laut yang terlengkap di bumi.

Sebagai salah satu primadona wisata yang paling diunggulkan di dunia pariwisata Indonesia, keindahan alami yang dimiliki raja ampat membuat kepulauan ini mulai banyak dikenal wisatawan lokal maupun mancanegara.

2. Pulau Komodo

Destinasi wisata Indonesia yang tersohor di mata dunia selanjutnya adalah Pulau Komodo. Pulau ini berlokasi di Kepulauan Nusa Tenggara Timur dan telah menjadi rumah bagi ratusan Komodo, salah satu hewan langka yang hanya ada di Indonesia.

Pulau Komodo merupakan salah satu kawasan wisata yang ada di Nusa Tenggara Timur yang wajib banget kamu kunjungi. Pada tahun 1986, UNESCO menetapkan tempat wisata ini sebagai salah satu situs warisan dunia.

Selain bisa mengamati perilaku habitat dari hewan purba yang langka ini, Pulau Komodo juga dilengkapi dengan panorama alam yang mempesona yakni Pink Beach. Pantai dengan pasir berwarna merah muda seperti ini hanya ada tujuh di seluruh dunia sehingga menjadikannya sebagai tujuan wisata Indonesia yang kini telah dikenal dunia. Ada juga Pulau Padar yang sudah menjadi iconic dari keindahan wilayah Labuan Bajo yang wajib diabadikan momennya dengan berfoto

3. Candi Borobudur

Salah satu ikon wisata budaya Indonesia yang mendunia lainnya adalah Candi Borobudur. Candi yang merupakan kompleks candi Buddha terbesar di dunia ini berhasil masuk dalam jajaran situs warisan dunia pada tahun 1991 oleh UNESCO.

candi ini dibangun konon dibangun pada masa kerajaan Mataram kuno dan merupakan warisan budaya serta sejarah Indonesia yang sangat terkenal akan arsitektur yang memukau dan ethnic dengan ukuran candi Budha terbesar di dunia dengan luas tak kurang dari 123 X 123 meter,

Baca Juga : Sempurnakan Liburanmu Dengan 7 Oleh Oleh Khas Bali Ini

4. Taman Laut Bunaken

Selain Danau Toba, Taman Laut Bunaken juga merupakan salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan UNESCO. tempat wisata Indonesia yang terletak di Sulawesi Utara, Manado ini terkenal dengan kehidupan flora dan fauna bawah lautnya. Terdapat berbagai jenis terumbu karang yang didominasi dengan bebatuan laut.

Taman laut yang menawarkan keindahan bawah lautnya ini juga merupakan salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan UNESCO. tempat wisata Indonesia yang terletak di Sulawesi Utara, Manado ini terkenal dengan kehidupan flora dan fauna bawah lautnya. Terdapat berbagai jenis terumbu karang yang didominasi dengan bebatuan laut.

5. Wakatobi

goodnewsfromindonesia.id

Satu lagi destinasi wisata di Indonesia yang paling ikonik, yaitu Wakatobi yang terletak di Sulawesi Tenggara. Wakatobi memiliki 4 pulau yang sangat menawan dan indah, di antaranya Pulau Kaledupa, Tomia, Binongko dan Wangi-wangi. Bukan sebuah rahasia lagi jika kepulauan Wakatobi dinobatkan sebagai salah satu tempat snorkeling terbaik di dunia. Wakatobi juga dikenal karena akan keindahan bawah laut yakni biota lautnya yang beragam.

6. Kawah Ijen

Kawah yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur ini merupakan salah satu tempat wisata yang mendunia. Mengapa demikian? Karena selain keindahan kawahnya, Kawah Ijen dikenal karena fenomena alam Api Biru yang hanya bisa dilihat saat malam hari lho! Fenomena api biru ini hanya ada dua di dunia, yaitu Islandia dan Indonesia.

Baca Juga : 7 Wisata di Bali, Nomor 2 Paling Hits

7. Gunung Bromo

tribunnewswiki.com

Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur merupakan salah satu gunung berapi aktif dengan panorama gurun pasir yang luas di sekitarnya. Pemandangan dari kaki gunung saja sudah sangat menakjubkan, apalagi jika Anda dapat mendaki sampai ke puncak. Dari titik ini, Anda dapat melihat indahnya panorama pulau Jawa. 

8. Gunung Rinjani

travel.kompas.com

Nama gunung rinjani semakin dikenal setelah rilisnya salah satu film yang berjudul 5 cm. Sejak saat itu, namanya bukan hanya populer di kanca nasional tapi juga dunia.

Gunung rinjani merupakan bukti bahwa keindahan wisata di Indonesia tak hanya dari keindahan bahari atau laut saja, tetapi juga menwarkan keindahan pegunungan yang indah. Meskipun populer dan menjadi idaman bagi sebagian besar wisatawan, namun kita tetap harus mempersiapkan perlengkapan mendaki dengan matang agar pendakian berlangsung dengan lancar dan terhindar dari musibah

9. Pulau Derawan

kabar-nusantara.com

Jika Papua memiliki surga tersembunyi di Raja Ampat, Kalimantan Timur justru memiliki surga tersembunyi di Kepulauan Derawan. Keindahan Pulau Derawan bukan hanya sebatas pasir pantainya putih, tetapi juga destinasi bawah lautnya pun tak kalah menawan dan air laut yang sangat jernih.

Kepulauan Derawan adalah satu wisata di Indonesia adalah salah satu destinasi wisata yang menjadi list destinasi yang wajib kamu kunjungi karena menyuguhkan pengalaman yang menyenangkan serta menyegarkan. Bagi kalian yang ingin menyelam atau snorkeling anda akan disuguhkan dengan penampakan ubur-ubur air tawar di Pulau Kakaban. Selain itu, ada danau labuan cermin yang begitu menawan.

10. Danau Toba

indotrit.com

Tempat wisata di Indonesia terakhir yang mencuri telah perhatian dunia adalah Danau Toba. Danau ini dinobatkan sebagaidanau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia. Danau kawah besar ini memiliki pulau hampir menyerupai ukuran Negara Singapura dan di tengahnya terdapat pulau yaitu pulau Samosir.

Pulau Samosir merupakan salah satu destinasi di indonesia yang dapat digunakan juga untuk belajar sejarah, seperti desa tradisional dan kuburan batu. Danau Toba berada di ketinggian 900 meter tepatnya berada di atas permukaan laut yang telah diklaim memiliki iklim sejuk yang jauh dari kata kelembaban, panas dan polusi kota. Biasanya ada akhir tahun warga setempat mengadakan Festival Danau Toba. Selain itu, anda juga bisa menemukan destinasi menarik lainnya di Pangansari