Kunjungan Universitas Andalas ke Pangansari Bahas Kerja Sama Krusial


News

Pihak Universitas Andalas (Unand) mengunjungi kantor pusat Pangansari di Ciracas, Jakarta Timur pada 28 Oktober 2021. Kedatangan pihak universitas yang berlokasi di Padang, Sumatera Barat tersebut menyambung pokok bahasan krusial kerja sama Pangansari – Unand sebelumnya.

Jajaran direksi Pangansari dikepalai Maghfur Lasah selaku Direktur Utama menerima dengan hangat kedatangan Unand. Tepat satu minggu sebelumnya, hubungan strategis Universitas Andalas dan Pangansari diresmikan lewat adanya penandatangan nota kesepakatan. Hal tersebut berawal dari komunikasi banyak pihak.

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Universitas Andalas Feri Arlius mengatakan bahwa duet pihaknya dengan Pangansari berfokus mengonsolidasikan bidang pendidikan dan pangan.

“Kunjungan kita hari ini ke Pangansari untuk menindaklanjuti kesepakatan kerja sama yang sudah ditandantangani dalam pengembangan produk-produk pangan,” ujar Feri.

Kerja sama yang terjalin mencakup banyak hal. Baik bidang pendidikan seperti pengiriman mahasiswa berstatus magang, praktek kerja lingkungan, ataupun penelitian untuk menghasilkan produk-produk baru. Bisa dalam bentuk community development atau pengabdian kepada masyarakat antara Fateta Unand dengan Pangansari.

Produk-produk hasil penelitian akan dikembangkan melalui riset mendalam, kemudian masuk dalam proses kerja sama untuk dipasarkan di tengah masyarakat. Salah satu yang ada dalam pengembangan adalah Nasi Padang Instan (NPI), Inovasi Nasi Padang yang bisa dimasak instan dalam situasi apapun. Isinya beras siap masak, serta rendang, sayuran sebagai lauk, dan air. Dendeng sapi juga bisa digunakan untuk pilihan kedua.

Feri berharap dalam waktu dekat, pengembangan produk Nasi Padang Instan dengan kerjasama ini bisa segera diproduksi di bawah bendera Pangansari, dan Januari 2022 sudah beredar di pasar.

Pangansari adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pangan dan pengadaan pangan. Intensi kerja sama dengan Unand ditargetkan menghasilkan kolaborasi membangun dalam inovasi-inovasi di bidang pangan. Selain NPI, akan ada produk hasil kerja sama lainnya di masa yang akan datang.

 

 

 


Archive