Pangansari Rajut Kerja Sama dengan 4J International Group


News

Pangansari menekan MOU dengan perusahaan 4J International Group dalam upaya melakukan perluasan jangkauan bisnis. Pengesahan kerja sama tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Trade Expo International 2022 di ICE BSD pada Rabu, (19/10).

Trade Expo Indonesia (TEI) adalah pameran internasional terbesar yang berfokus pada B2B untuk perdagangan, pariwisata, dan investasi yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Indonesia sebagai ajang promosi produk dan jasa Indonesia yang berorientasi ekspor.

Penandatanganan diwakili langsung oleh Direktur Utama Pangansari Maghfur Lasah, sedangkan pihak 4J International Group diwakili oleh Ahmad Jan selaku Managing Director, disaksikan langsung oleh deretan petinggi kedua belah pihak.

“Kami datang ke sini khusus bertemu dengan mitra kerja sama dan counterpart dari luar negeri untuk menekan kerja sama dalam pengadaan food service. Ini momentum yang sangat bagus,” ungkap Lasah.

Dia juga memaparkan bahwa Pangansari bakal menjadi penyuplai bumbu nusantara dan produk Ready-to-Eat (RTE) bagi masyarakat Indonesia yang melangsungkan perjalanan religi haji dan umrah, didistribusi oleh 4J International Group yang juga bergerak di industri makanan.

Terjalinnya kerja sama ini melibatkan dukungan dari Pemerintahan Indonesia melalui Kementerian Agama. “Kami diperkenalkan kepada perusahaan dari arabia yang besar untuk menyediakan makanan siap saji,” jelas Lasah.

Pangansari berupaya melakukan penetrasi ke pasar internasional dengan menjangkau jemaah haji dan umrah asal Indonesia, sekaligus memperkenalkan cita rasa Indonesia ke lidah dunia. Lasah mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan kolaborasi antara kedua perusahaan tersebut meluas sampai sektor wisata.

“Ini satu kemitraan yang sangat strategis untuk Pangansari mengembangkan produk berkualitas yang bisa masuk ke pasar global. Melalui 4J International Group selaku mitra, kita bisa kerja sama untuk melayani tourism,” ujar dia.

Lasah juga berharap kerja sama ini akan berjalan lancar, menguntungkan semua pihak, dan bisa terus berkembang sehingga memajukan kedua perusahaan.

Pangansari sendiri merupakan perusahaan manufaktur, distribusi, dan katering makanan terintegrasi yang beroperasi di 33 provinsi di Indonesia sejak tahun 1975. Operasinya dilakukan oleh perusahaan katering (PSU), produsen daging (DDFI), produsen makanan (PUFI), rantai pasokan (PUFD), kue & kopi (PUPAT), pengolahan sayur (PUMS), jasa pengamanan (DPL), dan jasa retail(NBSU), jasa boga (MEMS), dan pabrik minuman (CDP).


Archive