Kudapan bayam dan tortilla


News

Kemewahan kadang lebih disenangi daripada kesehatan. Padahal secara jangka panjang, kesehatan betul-betul penting. Ini juga berlaku pada sarapan. Camilan daun bayam ini menyediakan stok zat besi dan protein. Taburi keju diatasnya supaya makan jadi lebih lezat.

 

Bahan-bahan :

 

150g daun bayam

 

sejumput garam

 

3 telur

 

1½ sdm minyak zaitun

 

1 siung bawang putih, cincang halus

 

Cara membuat :

 

1. Cuci bayam beberapa kali hingga bersih. Tiriskan dan keringkan. Didihkan panci, beri air sedikit garam. Rebus bayam selama 30 detik, lalu tiriskan atau aliri dengan air dingin. Tempatkan bayam di atas tisu atau kertas penyerap air, buang sisa airnya. Gulung bayam menjadi bola, letakkan di atas talenan dan iris tipis.

 

2. Kocok telur dengan sedikit garam, sisihkan. Panaskan minyak dalam wajan dengan api kecil. Masak bawang putih sampai lunak sebentar saja, lalu besarkan api dan masukkan bayam. Masak selama satu menit sambil terus diaduk. Tuang telur yang sudah dikocok ke dalam wajan dan selama beberapa menit berikutnya, lebarkan adonan sampai seluruh wajan terisi. Kecilkan api dan masak tanpa diaduk selama satu hingga dua menit.

 

3. Angkat dari api, tutup wajan lalu biarkan selama lima menit agar sisa panas melakukan tugas mematangkan adonan. Geser perlahan tortilla dari wajan ke atas piring. Taburi sedikit garam dan keju, sajikan selagi hangat.


Baca Lainnya : Sandwich Telur Carbonara


 

 

Ilustrasi gambar : Marcel Aucar

 


Archive