PT Pangansari Utama Food Resources Tandatangani MoU Dengan 4 Mitra Sekaligus


News

PT Pangansari Utama Food Resources {PUFR) menandatangani MoU dengan Maktour Tour & Travel, PT Wijaya Karya, PT Widodo Makmur Unggas dan PT Pengayom Tani Sejagad pada hari Jumat (16/4) di kawasan Metro TV, Jakarta Barat. Kerja sama terkait distribusi dan supply chain ini sekaligus memantapkan pelebaran sayap PUFR dalam skala nasional maupun internasional.

Maktour Tour & Travel dan PUFR siap meningkatkan pelayanan jemaah haji Indonesia di Arab Saudi. Lalu, PUFR juga bekerja sama dengan PT Wika di bidang catering service untuk proyek internasional di Afrika, Abu Dhabi dan Filipina.

Dengan PT Widodo Makmur Unggas, PUFR menjalin kerja sama terkait penyediaan makanan daging olahan seperti nugget dan sosis. Kemudian bersama PT Pengayom Tani Sejagat, PUFR merangkai kerja sama pengadaan beras organik. Keduanya mencakup pasar domestik dan global.

Direktur Utama PUFR, Maghfur Lasah mengatakan “Kami Pangansari telah menandatangani kerjasama dan kolaborasi dengan 4 perusahaan besar. Harapan kami bersama adalah dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk memperkuat mekanisme dan bargaining position di pasar.”

“Sehingga, kerja sama produksi dan distribusi makanan serta catering service menjadi kuat. Ekonomi korporasi dan nasional pun turut meningkat.” Lanjutnya

Pada kesempatan yang sama, CEO Media Group, Mirdal Akib mengungkapkan bahwa ini merupakan kerjasama yang diperlukan.

“Kolaborasi mesti didahului ketimbang kompetisi pada era pandemi seperti ini. Butuh penerapan strategi baru karena kehidupan pasca pandemi tidak akan sama.” Ujarnya

Sebelumnya pada Kamis 8 April lalu, PUFR juga teken MoU dengan Universitas Teknologi Sumbawa terkait program 'Link and Match'. Kerja sama itu berfokus pada pemberdayaan SDM, khususnya mahasiswa.


Archive