Media Group dan Pangansari Utama Bantu Mesin Oksigen di Timika


News

Media Group-Pangansari Utama kembali memberi bantuan alat oksigen konsentrator concentrator di Papua. Kali ini bantuan diserahkan untuk dua rumah sakit, masing-masing untuk RSUD Mimika dan Rumah Sakit Mitra Masyarakat di Timika, Papua.

 

Di Rumah Sakit Mitra Masyarakat, bantuan Media Group-Pangansari Utama diterima langsung Ketua Yayasan Charitas Timika, Leonardus Tumuka bersama Direktur Rumah Sakit, Joni Ribo di Timika, Senin (16/08). Yayasan Charitas adalah pengelola Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika.

 

Leonardus mengucapkan terima kasih atas bantuan oksigen konsentrator yang diberikan oleh Media Group-Pangansari Utama. Leonardus menyatakan, mesin oksigen diberikan pada saat yang tepat karena sangat bermanfaat untuk membantu rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19.

 

Direktur Rumah Sakit Mitra Masyarakat Timika, Joni Ribo mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan alat oksigen konsentrator Media Group-Pangansari dengan baik agar benar-benar memberi manfaat bagi penyembuhan pasien Covid-19.Pihak Rumah Sakit sebenarnya telah memiliki mesin oksigen, namun produksi oksigen untuk pasien Covid-19 belum cukup.

 

“Untuk memenuhi kebutuhan oksigen, terutama saat pasien Covid-19 pada periode Juli-Agustus, kami meminta bantuan Pemkab Mimika dan PT Freeport Indonesia agar penanganan pasien tidak terhambat,” kata Joni Ribo. Pada periode Juli-Agustus, Rumah Sakit Mitra Masyarakat merawat sekitar 60 pasien Covid-19, namun saat ini cenderung menurun.

 

Di Timika, Media Group_Pangansari juga menyerahkan bantuan alat oksigen konsentrator kepada RSUD Mimika. Bantuan ditrerima Penanggung Jawab Bagian Umum, Susan Imbury. Saat penyerahan, Susan menyatakan sangat berterima kasih kepada Media Group-Pangansari atas bantuan alat oksigen konsentrator ini.

 

Hadir dalam penyerahan bantuan alat oksigen konsentrator, diantaranya, Manager Hubungan Pemerintahan PT Freeport Indonesia, Oky Okyana.

 

Sebelumnya, Media Group-Pangansari memberi bantuan alat oksigen konsentrator kepada RSUD Yowari di Kabupaten Jayapura, Rabu (11/08). Bantuan diterima langsung Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw di RSUD Yowari Jayapura.

 

Pemberian bantuan merupakan salah satu bentuk kepedulian swasta, dalam hal ini Media Group-Pangansari untuk ikut serta mengendalikan penyebaran Covid-19 melalui aktivitas CSR. Bantuan ini sesuai instruksi langsung CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib kepada kepada Dirut Pangansari Utama Maghfur Lasah agar intensif melaksanakan kegiatan CSR di area operasi Pangansari Utama. 

 

Baca juga : Akibat menyepelekan makanan

Jamur kancing panggang keju

Camilan rasa jeruk


Archive