Pangansari blog Travel Bali 7 Wisata di Bali, Nomor 2 Paling Hits
Bali Travel

7 Wisata di Bali, Nomor 2 Paling Hits

pantai-su;uban-pangansanri

Pulau Bali banyak melahirkan Wisata di Bali yang merupakan surganya para wisatawan lokal maupun asing untuk berlibur. Pulau yang satu ini memang gak pernah habis memberi kejutan wisata dengan keindahan alamnya, bahkan waktu yang kita punya gak bakal cukup untuk mengupas tuntas tiap sudut Bali.

Rekomendasi Wisata Di Bali

Selain Makanan khas Bali, Sisi lain Wisata Terbaru di Bali yang merupakan kelebihan dari Surga Wisata tersebut, selain cagar budaya yang memesona, adalah tempat wisata yang indah dan menawan. Hal tersebut tentunya membuat para pengunjung kecintaan dan merasa ingin selalu mengunjungi kota bali. Rekomendasi Wisata di Bali Berikut kami rekomendasikan 7 Wisata Terbaru di Bali yang wajib banget kamu kunjungi.

Pantai Suluban

Pantai Suluban merupakan salah satu pantai favorit wisatawan yang berkunjung ke Bali. Sangat populer bukan cuma di kalangan wisatawan lokal saja lho! Tapi juga sampai mancanegara yang mencintai pantai ini.

Pantai yang memiliki nama lain Blue Point Beach ini berawal dari turis yang tidak tahu nama dari pantai ini, karena berdekatan dengan Hotel Blue Point, akhirnya mereka menyebut pantai ini dengan nama Blue Point Beach supaya mudah diingat.

Pantai pasir putih ini terlihat cantik dengan tebing-tebing karang yang mengapit, sensasi laut biru beserta gelombang ombak yang menantang, menjadi daya Tarik turis dan menjadikan tempat wisata di bali yang cocok untuk atraksi bagi penggemar surfing.

Atlas Beach Club

Atlas Beach Club merupakan salah satu tempat hiburan terbesar yang ada diBali, bahkan dinobatkan juga sebagai Beach club terbesar di Asia. Siapa sangka awalnya Beach club ini bernama Holywings yang sudah kita tau bahwa pemilik sahamnya Hotman Paris dan Nikita Mirzani.

Keunggulan Beach club yang lagi viral ini adalah pantai festival. Selain pemandangan, pengunjung dapat menikmati berbagai event dan acara acara festival lain yang diselenggarakan oleh manajemen dengan meriah dan spektakuler. Memiliki bar terpanjang beserta outlet makanan dan minuman yang serba ada membuat pengunjung betah dan ingin berlama-lama di Atlas.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Villa di Bali Lengkap Dengan Private Pool

Bali Safari Marine Park

Salah satu tempat wisata di pulau Bali yang menjadi favorit wisatawan saat berlibur dan sangat popular adalah Bali Safari & Marine Park.

Objek wisata yang satu ini menyediakan berbagai tempat bagi satwa liar dengan habitat aslinya. keunikan Bali Safari & Marine Park adalah satwa berkeliaran bebas dalam sebuah area besar. Area sengaja dibuat sangat luas, agar pengunjung bisa melihat hewan secara langsung, pengunjung nantinya akan menaiki kendaraan safari. Aktivitas ini biasa disebut dengan Safari Journey. Harimau putih india bahkan komodo tersedia disini lho! Terdapat perbedaan harga bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Tarif yang berlaku untuk masing-masing wahana berbeda-beda. Pengunjung domestik diminta untuk membawa identitas seperti KTP, SIM, kartu pelajar, atau KITAS untuk ditunjukkan kepada petugas. Bagi anak di bawah usia tiga tahun tidak dipungut biaya alias gratis.

Pura Tirta Empul Tampak Siring

Tak Sedikit wisatawan yang liburan ke Bali meluangkan jadwalnya untuk berkunjung ke Pura Tirta Empul Tampak Siring. Selain memiliki daya Tarik yang istimewa, Tirta Empul Tampak Siring ini berlokasi dekatan dengan Istana Kepresidenan Tampak Siring. Paling menarik yang akan pengunjung lihat saat memasuki bagian dalam pura.

Di dalam bagian pura akan terdapat sebuah kolam, dan di tengah kolam bersumber dari mata air sehingga sangat jernih. Air yang ada di dalam kolam berasal dari mata air, maka air terlihat sangat jernih. Air ini biasa digunakan umat hindu melakukan melakukan ritual penyucian. Di lokasi kolam kedua, pengunjung dapat melihat umat hindu Bali menyucikan diri menggunakan air pancuran yang keluar dari kolam utama.

Tirta Gangga

Tirta Gangga Karangasem memiliki 3 keunikan yang menjadi daya Tarik bagi wisatwan yaitu pada kebun, kolam air dan patung. Lokasi taman Tirta Gangga Karangasem, berada persis di tengah persawahan, air di taman ini pun sangat jernih karena berasal dari mata air Rejasa.

Taman ini masih milik kerajaan Karangasem. Pembangunan berawal dimaksudkan sebagai penghormatan pada masyarakat yang memeluk agama Hindu. Akibat letusan gunung agung pada sekitar tahun 1963, kawasan taman Tirta Gangga sempat mengalami renovasi besar-besaran.

karena air kolam berasal dari mata air di taman membuatnya sangat jernih dan sejuk,. Mata air ini oleh masyarakat setempat lokal di anggap sebagai air suci. Di gunakan dalam upacara keagamaaan di daerah sekitar taman Tirtagangga. Kamu yang ingin membasuh wajah atau bermain air, di taman tirta gangga juga menyediakan kolam renang untuk para wisatawan. Jangan lupa untuk bawa pakaian ganti.

Baca Juga : 6 Hotel di Jakarta Ini Tawarkan Hal Mewah dan Elegan

Alila Uluwatu Bali

Di sini anda dapat menikmati pemandangan Samudera Hindia dari ketinggian 300m serta pemandangan indah Uluwatu lainnya yang dapat menyegarkan mata anda. Selain itu, yang menjadi daya Tarik tersendiri adalah arsitekturnya yang unik dan menarik. Belum lagi kamu bisa menikmati suasana yang tenang sambil memanjakan telinga dengan kicauan burung, desiran pasir yang terseret ombak.

Kamu bisa rasakan kesegaran itu di selatan Bali tepatnya di Alila Villas Uluwatu. Dirancang secara berkelas dan selaras dengan lingkungan sekitarnya, resort ini membawa anda  dalam kenyamanan yang tak terbatas. Seluruh panca indera akan dimanjakan baik dalam kelezatan kuliner yang menyenangkan termasuk di restoran Indonesia bergaya khas warung, kolam renang dengan pemandangan spektakuler dan tempat sunset yang menggantung di atas tebing, serta di Spa Alila maupun sepanjang mata memandang

Gunung Batur Bali

Gunung Batur merupakan geopark pertama di Indonesia yang masuk sebagai UNESCO Global Geoparks di tahun 2012. Geopark merupakan kawasan yang memiliki warisan geologi serta sering menjadi pusat penelitian geologi, flora, dan fauna. Anda akan dibuat takjub dengan lokasi ini karena pemandangan alam berupa sisa letusan gunung berapi yang membentuk danau purba sekaligus kaldera ganda. Di lokasi yang sama terdapat Museum Geopark Batur dapat dikatakan sebagai lokasi terbaik untuk mengulas sejarah letusan Gunung Batur. Bagi penikmat wisata alam, Gunung Batur dapat menjadi pilihan lokasi pendakian favorit di Bali.

Apalagi tingginya tergolong rendah sehingga puncaknya dapat dijangkau hanya dalam kurun waktu sekitar 2,5 jam. Dari puncak Gunung Batur Anda bisa menyaksikan lukisan alam yang menakjubkan. Panorama sunset dan sunrise di puncak Gunung Batur pun banyak diburu karena begitu indah. Bicara soal kondisi medan pendakian yang ada di Gunung Batur, jalur yang ada umumnya landai dan didominasi oleh jalur berpasir, bebatuan, dan terasa licin. Bagi pendaki pemula, jika bingung dengan rutenya, Anda bisa menyewa jasa pemandu wisata yang tersedia di paket Bali trekking Mount Batur.

Exit mobile version