Pangansari blog Food Launch Catering Kantor Hemat Waktu, Hidangan Praktis Setiap Hari
Business Food Launch

Catering Kantor Hemat Waktu, Hidangan Praktis Setiap Hari

Catering Kantor

Foto : Freepik.com

Catering kantor merupakan salah satu fasilitas penyedia makanan untuk karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan. Biasanya catering lebih sering diperlukan untuk acara-acara besar seperti hajatan dan acara-acara peresmian yang mengundang banyak tamu. Selain itu, catering juga biasanya hanya dipesan hanya untuk beberapa hari saja sesuai dengan lamanya acara tersebut.

Namun, bisnis catering tidak hanya bergerak di satu sektor saja. Bisnis catering juga menjalar ke berbagai aspek, mulai dari aspek instansi yang memiliki skala besar seperti kantor, sekolah, rumah sakit, dsb.

Catering Harian Karyawan

Banyak instansi telah menggunakan catering harian kantor untuk makan siang para karyawannya. Selain itu, catering juga memudahkan karyawan untuk menghemat waktu makan siang yang selalu ditunggu-tunggu untuk mengisi kembali isi perut kosong. Biasanya, dengan jatah waktu makan siang yang tidak terlalu banyak, para karyawan akan membeli makan dengan terburu-buru.

Foto : Drazen Zigic on Freepik.com

Kebutuhan makan siang merupakan hal yang penting untuk para karyawan di kantor. Karena banyaknya kesibukan yang mereka lewati dan aktivitas yang padat, makan siang merupakan agenda penting yang tidak boleh dilewati oleh para karyawan saat jam istirahat.

Asupan gizi dan serat makanan yang dikonsumsi oleh para karyawan akan sangat memengaruhi kinerja mereka. Jika karyawan kekurangan asupan gizi dan karbohidrat, maka hal tersebut akan membuat tubuh mereka menjadi susah untuk fokus dalam menjalani pekerjaannya.

Maka dari itu, kantor harus lebih memperhatikan bagaimana asupan makan siang para karyawannya agar mereka bisa melaksanakan pekerjaannya dengan baik dan efisien. Catering merupakan pilihan terbaik untuk memenuhi asupan gizi dan serat para karyawan saat makan siang. Selain itu, menggunakan vendor catering untuk makan siang juga memiliki manfaat. Yaitu waktu istirahat para karyawan akan menjadi hemat dan lebih efisien.

Baca Juga : Catering Adalah Pelayanan Terbaik untuk Makanan

Sebelumnya para karyawan harus menghabiskan waktu lebih banyak untuk mencari makan siang di luar kantor. Dengan adanya catering makan siang karyawan akan menjadi lebih cepat untuk kembali bekerja karena makanan telah disiapkan. Selain itu, dengan adanya catering makan siang kesehatan para karyawan kantor akan terjamin karena menu yang disajikan sudah pasti sehat dan bergizi.

Memilih Catering Kantor

Ketika Anda hendak memilih catering kantor yang akan dikonsumsi oleh para karyawan, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Sebelum memilih sebuah catering, alangkah baiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu agar tidak menyesal di kemudian hari. Carilah catering yang cocok dari segi harga maupun cita rasa.

Foto : Freepik.com

Walau iklan dari catering tersebut terlihat bagus dan meyakinkan, Anda harus tetap melihatnya dan membuktikannya secara langsung agar tidak mudah tertipu oleh iklan. Jangan lupa untuk melakukan uji rasa, menu, dan tingkat kebersihan dari catering tersebut. Perlu diingat, harga yang mahal tidak menjamin rasa dan kualitas yang baik, begitu pun sebaliknya. Maka Anda harus pintar-pintar memilih catering yang cocok dan pas.

Biasanya, menu makanan sudah ditentukan sendiri oleh pihak catering. Carilah catering yang menu makanannya bisa Anda request sesuai dengan kebutuhan gizi dan serat para karyawan. Pastikan juga menu yang ditawarkannya beragam, agar para karyawan tidak mudah jenuh untuk menghabiskan catering makan siang dengan menu yang itu-itu saja. Selain para karyawan bisa merasakan makanan yang lezat, mereka juga mendapatkan manfaatnya dari makanan tersebut.

Menggunakan catering dalam sebuah kantor merupakan suatu nilai tambah, di mana para karyawan lebih diperhatikan asupan makanannya. Hal tersebut akan menjadi timbal balik kepada pihak instansi karena karyawan akan menjadi lebih loyal pada perusahaan karena telah memberikan fasilitas makan siang yang baik. Artikel lainnya lihat di Pangansari.

Exit mobile version