Pangansari blog Travel Yogyakarta 7 Oleh Oleh Yogyakarta Yang Paling Tekenal
Food Travel Yogyakarta

7 Oleh Oleh Yogyakarta Yang Paling Tekenal

oleh-oleh-yogyakarta-paling-fenomenal

oleh-oleh-yogyakarta-paling-fenomenal

PangansariYogyakarta sudah sangat populer di kalangan wisatawan baik kancah nasional maupun internasional. Di sini semua tentang wisata dapat kamu temukan dan oleh oleh yogyakarta, harganya pun ga bikin kantong kamu kering. Di Jogja, kalian bisa menikmati destinasi wisata mulai dari kemegahan keraton, pegunungan, dan indahnya pantai bisa di nikmati di Jogja selama berlibur. Namun semua belum lengkap jika belum berbelanja oleh oleh dan membeli barang barang menarik di Jogja sebagai buah tangan untuk dibawa pulang

Oleh Oleh Yogyakarta Paling Fenomenal

Yogyakarta memiliki banyak makanan yang bisa digunakan sebagai oleh oleh Apalagi Jogja menjadi kota yang masih kental adat dan budaya Jawanya yang banyak karya seni unik. misalnya salah satu jenis makanan yang seringkali dijadikan sebagai buah tangan yaitu bakpia. Namun selain bakpia ada banyak makanan khas lain yang cocok untuk dijadikan buah tangan.

Rekomendasi Oleh Oleh Yogyakarta

Di kota yang terkenal dengan harganya yang serba murah ini, Anda akan mendapatkan berbagai oleh oleh khas Jogja yang berkualitas. Berikut beberapa pilihan oleh oleh khas Jogja yang bisa menjadi rekomendasi saat Anda berkunjung ke Jogja.

1.Bakpia Pathok

bakpia khas Yogyakarta merupakan salah satu makanan yang gak boleh kamu lewatkan. Popularitasnya tak tergantikan, walaupun sudah bermunculan bakpia kekinian lain. Setidaknya ada beberapa nama bakpia yang menjadi incaran wisatawan hingga saat ini diantaranya Merlino, Citra Premium, Bakpia 25 dan Kurnia Sari.

Masing-masing gerai yang ada di jogja memiliki ciri khasnya tersendiri, kamu bisa memilihnya sesuai selera. Namun jika ingin membeli oleh-oleh Bakpia, ada baiknya bila anda pilih bakpia kering karena akan lebih tahan lama.

2. Bakpia Kukus

kompas.com

Salah satu yang sedang popular saat ini ialah bakpia kukus. Bakpia ini menjadi salah satu oleh-oleh kekinian yang menjadi favorit wisatawan selain bakpia pathok. Teksturnya yang empuk serta isinya yang membuat melting dilidah membuat seluruh kalangan menyukainya. Secara konsep bakpia kukus mengakui terinspirasi oleh sosok tokyo banana yang berasal dari Jepang

Baca Juga : Hotel di Jogja Bergaya Bohemian Dijamin Bikin Gak Mau Pulang

3. Geplak

ngonoo.com

Geplak merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari parutan kelapa yang dicampur dengan gula pasir atau gula jawa sebagai pelengkap, bentuk bulat dan berwarna-warni. Tidak sulit untuk bisa menemukan geplak di Yogyakarta, karena sudah hampir semua toko oleh-oleh menjualnya.

4. Cokelat Monggo

justgola.com

Cokelat Monggo merupakan salah satu cokelat yang cukup populer di Yogyakarta. Selain kekinian, Cokelat Monggo adalah oleh – oleh khas Jogja yang lagi hits saat ini. Cokelat ini di gadang-gadang merupakan cokelat lokal dengan cita rasa Belgia.

Kemasannya sangat tradisional sehingga menegaskan jika cokelat ini khas dari Jogja, kamu bisa membeli cokelat Monggo langsung dari pabriknya sembari berkeliling di Jogja.

5. Wedang Uwuh

popmama.com

Selain gudeg, hidangan tradisional Jogja yang bisa Anda jadikan oleh-oleh yakni wedang uwuh yang di artikan dalam bahasa Indonesia ‘minuman sampah’. Dinamakan demikian karena setelah di sajikan, ampas dari oleh-oleh khas Jogja tersebut akan nampak seperti sebuah tumpukan sampah. Minuman ini terbuat dari beberapa campuran rempah, seperti jahe, cengkih, kayu secang hingga kapulaga.

Wedang uwuh memiliki pedas, manis, dan segar yang bercampur menjadi satu ini mampu menghangatkan badan anda saat cuaca sedang dingin, Selain itu dipercaya memberikan juga memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh apabila anda rajin dikonsumsinya.

Baca Juga : 7 Kuliner Jogja Legendaris dan Wajib Di Kunjungi

6. Tasuba

bukalapak.com

makanan satu ini mungkin masih terdengar asing Bagi anda yang bukan masyarakat Jogja. Tasuba merupakan singkatan dari tahu susu bakso yang kini menjadi salah satu oleh-oleh yang lagi hits untuk dibawa pulang.

Teksturnya lembut dan memiliki rasanya yang gurih begitu sangat nikmat jika disantap ketika bersama teman maupun keluarga. Oleh-oleh khas Jogja ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau pula.

7. Geblek

kompas.com

Geblek adalah makanan yang terbuat dari tepung tapioka dan dibumbui bawang gurih. Cita rasa geblek yang khas ini sering kali menarik para pengunjung untuk dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Jogja. Meskipun namanya terdengar lucu, akan tetapi geblek adalah oleh-oleh khas Jogjakarta yang berasal dari wilayah Kulonprogo lho!

Tapi kini anda tidak perlu jauh-jauh ke Kulonprogo untuk mendapatkan olahan dari tepung topioka yang kemudian digoreng ini. Karena anda bisa mendapatkannya Geblek Samigaluh Pak Sabar. Biasanya geblek akan semakin nikmat jika disantap bersama tempe bacem dan lauk pauk lainnya. Buat kamu yang penasaran dengan cita rasa geblek yang khas patut membelinya membelinya. Kamu juga bsia mendapatkan rekomendasi wisata lainnya di Pangansari

Exit mobile version