Pangansari blog Lifestyle Accessories 4 Rekomendasi Tempat Thrifting Di Jakarta
Accessories Business Design Fashion Inspiration Lifestyle Trending

4 Rekomendasi Tempat Thrifting Di Jakarta

Thrifting

Foto : https://commons.wikimedia.org/

Thrifting merupakan kegiatan berbelanja barang bekas pakai yang masih memiliki kualitas bagus dengan harga yang murah. Biasanya, kegiatan thrifting ini kerap dilakukan oleh masyarakat yang menerapkan gaya hidup zero waste, yaitu gaya hidup yang menggunakan produk sekali pakai agar mengurangi dampak buruk dari terlalu banyak sampah yang terbuang.

Pembelian baju thrifting ini dapat membantu untuk mengurangi sampah pakaian, karena barang yang dibeli adalah barang bekas yang telah dipakai namun masih memiliki kualitas yang bagus.

Thrifting di Kota Jakarta

Foto : jcomp on Freepik.com

DKI Jakarta merupakan provinsi yang memiliki pusat perbelanjaan terbanyak setelah Jawa Barat. Toko pakaian merupakan toko yang banyak terdapat pada pusat perbelanjaan di Kota Jakarta, dari toko pakaian di pasar tradisional, sampai toko pakaian high-end yang ada di mall.

Namun, akhir-akhir ini banyak masyarakat yang lebih memilih untuk membeli pakaian second impor dari luar negeri seperti Jepang dan Korea. Kegiatan ini disebut thrifting, di mana Anda bisa membeli berbagai macam barang seperti pakaian, sepatu, maupun barang antik dengan harga yang murah namun kualitas yang diberikan tidak buruk.

Baca Juga : 10 Hotel Terbaik dan Super Mewah di Jakarta

Saat ini masyarakat kerap mencari thrift shop yang menjual pakaian bekas dengan kualitas bagus. Banyak thrift shop yang menjual baju bekas branded dengan harga yang murah. Berikut toko-toko thrift yang menjual barang bekas di Kota Jakarta.

1. Thrifting Pakaian Pasar Senen

Foto : https://commons.wikimedia.org/

Tempat yang berlokasi di Kota Jakarta Pusat, Kecamatan Senen ini sudah menjadi tempat yang ikonikdalam dunia thrifting. Pasar Senen menjual berbagai macam pakaian, seperti baju, celana, jaket, topi, hingga sepatu.

Jika Anda bisa mencari barang yang Anda mau dengan teliti, maka Anda akan mendapatkan barang yang memiliki kualitas bagus dan branded dengan harga yang terjangkau. Tempat ini buka pada pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore, dan harga yang ditawarkan dari thrifting shop Pasar Senen ini mulai dari Rp20.000 saja.

Perlu diingat, ada banyak hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika membeli baju hasil thrifting. Seperti perhatikan ukuran baju, perhatikan detail kerapihan dan kebersihan baju juga penting agar Anda tidak mendapatkan barang yang kurang bagus untuk dipakai.

2. Taman Puring

Foto : Mifta Rambe on www. youtube.com

Tempat ini berlokasi di Kota Jakarta Selatan, Kecamatan Kebayoran Baru. Taman Puring ini terkenal dengan thrifting sepatu, di mana Anda bisa menemukan banyak pilihan sepatu dengan pilihan yang beragam. Di sini Anda akan menemukan berbagai blok toko penjual sepatu mulai dari lokal hingga luar negeri.

Sepatu yang akan Anda temui di Taman Puring akan ditawarkan dengan harga yang murah dengan kualitas menyesuaikan. Namun, jika Anda bisa mencarinya secara teliti maka Anda akan mendapatkan sepatu yang memiliki kualitas bagus dengan harga yang murah.

3. Pasar Loak Jembatan Hitam

Foto : https://commons.wikimedia.org/

Pasar ini terletak di Kota Jakarta Timur, Kecamatan Jatinegara. Tempat ini menjual beragam barang bekas, mulai dari barang keseharian seperti pakaian, topi, sepatu, sampai ke barang-barang antik seperti kamera analog, dll.

Barang yang terdapat di Pasar Loak  Jembatan Hitam ini dijual dengan harga murah, namun Anda tetap harus teliti dalam memilih barang. Bagaimanapun barang bekas tetaplah barang bekas, tidak mungkin masih memiliki kualitas yang sangat baik seperti pertama kali beli.

4. Pasar Baru

Foto : https://commons.wikimedia.org/

Pasar Baru merupakan salah satu pasar tertua yang ada di Kota Jakarta. Tempat ini berlokasi di Kota Jakarta Pusat, Kecamatan Sawah Besar. Banyak masyarakat yang mendatangi Pasar Baru sebagai tujuan thrifting mereka, karena di sana terdapat banyak thrift shop yang menjual berbagai macam produk branded dan tentunya dengan harga yang ramah di kantong.

Baca Juga : 7 Wisata di Bali, Nomor 2 Paling Hits

Harga yang ditawarkan oleh para penjual thrift shop disini mulai dari Rp15.000 saja. Jika Anda beruntung, Anda akan mendapatkan baju-baju dengan merek terkenal dengan kualitas yang masih seperti baru. Maka dari itu, perlu ketelitian yang tinggi untuk berbelanja baju thrift agar Anda bisa membawa pulang barang yang masih memiliki kualitas baik.

Semakin teliti dan detail Anda mencari barang thrift, maka Anda akan mendapatkan barang yang bagus dengan harga yang bagus pula. Semoga rekomendasi tempat thrifting di Kota Jakarta ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan barang bekas dengan kualitas bagus. Artikel lainnya bisa dilihat di Pangansari.

Exit mobile version