Bawang Bombay Ternyata Mampu Memperindah Rambut


News

Kandungan sulfur di bawang bombay menjadi alasan nomor satu mengapa bawang ini digunakan pada rambut. Selain itu, kandungan keratin bawang bombay (protein penting) juga kaya sulfur dan dibutuhkan agar rambut kuat. Saat dioleskan ke kulit kepala, sari bawang bombay menjamin sulfur ekstra ini untuk rambut yang lebih kokoh dan tebal. Belerang ini juga dapat merangsang produksi kolagen. Khasiat kolagen adalah memproduksi sel kulit sehat dan pertumbuhan rambut .

Gunakan perasan bawang bombay untuk kulit kepala dan rambut. Ini akan memperlancar aliran darah ke folikel rambut. Selain rambut tebal, keuntungannya adalah pertumbuhan rambut meningkat.

Dalam sebuah penelitian, peserta yang mencuci rambut dengan jus bawang bombay memperoleh rambut yang menakjubkan. Namun, diperlukan lebih banyak lagi penelitian. Tidak perlu takut, penggunaan bawang bombay pada rambut tidaklah berbahaya.

Anda cukup memijat jus bawang segar ke kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 15 menit, setelah itu cuci seperti biasa menggunakan sampo.

1.     Mengobati Ketombe

Jus bawang bombay bisa bekerja sebagai pawang ketombe. Lalu juga dapat membunuh bakteri yang mendorong pertumbuhan ketombe. Dan paket rambut bawang melakukan pekerjaan dengan cukup baik.

 

Anda membutuhkan jus bawang bombay dan biji klabet. Sendokkan 3 sdm biji klabet dan rendam semalaman di air. Keesokan harinya, haluskan menjadi pasta halus, lalu tambahkan 2 sendok makan jus bawang segar. Aduk rata dan oleskan pada kulit kepala. Diamkan 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

 

Selain ketombe, bawang bombay juga dapat mengobati infeksi kulit kepala lainnya. Obat ini juga berfungsi sebagai kondisioner rambut yang bagus.

 

Serahkan tugas tersebut kepada tumbukkan bawang. Hancurkan setengah bawang bombai dan buat pasta (dengan menambahkan air). Oleskan ke kulit kepala Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air.

Jika bawang bombay membuat Anda tidak nyaman, Anda bisa menggantinya dengan bawang putih. Campurkan jus bawang putih (dari siung bawang putih yang dihancurkan) dengan minyak kelapa dan oleskan ke rambut. Bawang putih juga bagus untuk perawatan rambut. Setelahnya baru Anda boleh keramas.

2.     Atasi rambut beruban

Meskipun tidak ada penelitian tentang rambut beruban, faktor tertentu membuktikan kemanjurannya. Cukup tambahkan 5 bawang bombai ke dalam satu liter air, dan masak selama sekitar 10 menit. Oleskan ke kulit kepala bersama dengan sampo. Jika bau bawang tidak mengganggu Anda, keramaslah juga keesokan paginya.

Lihatlah kilau rambut membaik dalam 2 bulan. Warna putih juga mungkin akan hilang.

News

timesofindia.indiatimes.com

3.     Jaga Warna Rambut

Warna rambut sempurna bakal Anda tuai jika menggunakan sari bawang bombay. Namun, kalau ingin mempertahankan warna alami rambut, campurkan bawang bombay dengan minyak mustard.

4.     Hilangkan Kutu Rambut

Belerang dalam bawang bombay membantu menghilangkan kutu rambut. Anda hanya perlu menggiling 4 hingga 5 bawang sebagai ramuan. Pindahkan ramuan ini ke saringan dan keluarkan sarinya dengan bantuan sendok. Sekarang, pijat kepala dengan sari tersebut.

Tutupi kepala dengan topi mandi. Biarkan selama sekitar 2 jam. Keramasi rambut dengan air hangat. Keringkan rambut lalu gunakan sisir khusus penghilang kutu. Anda dapat mengulangi perawatan setiap hari selama tiga hari berturut-turut. Setelahnya, lakukan dua kali seminggu dalam rentang wakut dua bulan

Itulah cara bagaimana bawang bombay bekerja agar rambut lebih baik. Tingkatkan kesehatan rambut agar tetap sehat berkilau. Penampilan semakin menarik jika perawatan rambut tetap terjaga. Selain bawang bombay, masih banyak bahan alami lain jika baunya tidak dapat ditoleransi.

Artikel mengenai kesehatan lainnya dapat dibuka di Pangansari.

 

Referensi :

https://www.stylecraze.com/articles/amazing-health-benefits-of-onions/

 

Sumber Gambar: bbcgoodfood.com


Archive