Pangansari Gandeng Kerja Sama Baru dengan UMKM


News

Pangansari Menyambangi helatan bertajuk NasDem UMKM Trade Show (NUTS) yang diselenggarakan oleh Partai NasDem (Nasional Demokrat) pada Kamis, (10/11). Kegiatan ini bermaksud untuk menguatkan perekonomian nasional bersama pemerintah, salah satunya melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sementara itu, kehadiran Pangansari dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dengan sejumlah UMKM yang selaras dengan operasional perusahaan.  Seperti yang diketahui, salah satu kekuatan ekonomi Indonesia adalah para pelaku bisnis seperti koperasi dan UKM. Karenanya, beberapa inisiatif diperlukan untuk memastikan kelancaran operasi mereka.

Jajaran Board of Directors turut pula hadir menyaksikkan rangkaian acara sekaligus pembukuan transaksi. Terdapat sejumlah kerja sama yang terjalin, antara lain pembelian bahan pokok untuk keperluan katering, dan plakat untuk souvenir.

Direktur Marketing dan Business Development Shanty Nurpatria mengatakan, “ini sejalan dengan permintaan Presiden Joko Widodo untuk menekankan nilai korporasi dengan membentuk aliansi strategis UMKM. Kami ingin mengajak UMKM untuk bergabung dengan rantai manufaktur dan memperluas prospek pertumbuhan mereka.”

Shanty berpendapat, penting untuk memperluas ikatan yang sudah terjalin antara Pangansari dan UMKM. Artinya, tidak hanya membangun kerja sama di satu sektor antara usaha mikro dan makro, tetapi juga multi-sektor.

Shanty juga mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau corporate social responsibility (CSR). Pangansari berdedikasi untuk meningkatkan kualitas hidup sekitarnya di berbagai bidang, termasuk ekonomi, lingkungan, kesehatan, dan sosial.

“Tantangan yang kita hadapi sebagai masyarakat berkembang secara alami seiring dengan era baru. Oleh karena itu, bisnis perlu terus mengembangkan kerja sama baru yang dapat mengatasi masalah sosial dengan lebih baik,” pungkas Shanty.

Sementara itu, Gelaran NUTS merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Partai NasDem yang digelar selama tiga hari mulai Rabu (9/11) hingga Jumat (11/11). Ratusan Booth yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, hingga DKI Jakarta hadir dengan beragam produk unggulannya.

 

Baca juga : Pangansari Tampilkan Produk Ekspor di Acara Kementerian Agama


Archive