4 Makanan 'Nyeleneh' dari Belahan Dunia


News

Makan Serangga? Sepertinya tidak lumrah di telinga kita. Karena tak sedikit orang yang memiliki pengalaman saat makan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Entah ada benda asing yang terselip di nasi atau serangga yang tak sengaja hinggap. Pastinya cukup untuk membuat kita geleng-geleng dan kehilangan hasrat makan. Hal tidak menyenangkan seperti ini lumrah terjadi saat makan ditempat yang kurang higienis atau kita memang sedang tidak beruntung.

Jika yang seperti itu dianggap pengalaman buruk, kira-kira bagaimana reaksi Anda ketika melihat makanan-makanan yang dengan sengaja dimasukkan tarantula atau belalang. Tenang, meski terdengar tidak masuk akal kuliner seperti ini memang khas di berbagai belahan negara. Lantas seperti apa rasa dan bentuknya? Mari simak ulasan berikut.

  1. Tarantula Krispi, Kamboja

    News

    Sumber: https://republika.co.id/

    Mungkin Anda akan dianggap aneh ketika mengatakan pada teman bahwa Anda baru saja sarapan tarantula. Itu tidak akan terjadi jika Anda berada di Kamboja. Tarantula dikonsumsi saat masyarakat lokal menderita kelaparan dibawah rezim Khmer Merah. Tak disangka, hewan satu ini malah digandrungi sebagai camilan goreng di negara setempat dan rasanya pun mirip dengan kepiting. Tak disangka, hewan satu ini malah digandrungi sebagai camilan goreng di negara setempat dan rasanya pun mirip dengan kepiting.

  2. Sup Telur Semut, Laos

    News

    Sumber: https://food.detik.com/

    Biasa hinggap saat ada gula, ternyata telur semut ramah untuk dikonsumsi. Keunikan rasa yang tajam, lezat dan sedikit mirip udang ini dapat anda cicipi di Laos. 

    Telur dan embrio dari semut putih dipadukan dengan semut yang masih kecil untuk menambah rasa asam di lidah.

  3. Jelly Hidung Rusa Besar, Kanada

    News

    Sumber: https://swide.com/

    Bukan bagian yang populer untuk disantap tidak jadi halangan bagi sejumlah orang Kanada untuk merebus hidung rusa besar, lalu dicampur dengan bawang dan rempah lainnya. 

    Kemudian bulu-bulunya disingikirkan, lalu direbus kembali. Setelah itu dipotong dan dilapisi kaldu rebus sehingga menjadi jelly.

  4. Belalang, Israel

    News

    Sumber: https://swide.com/

    Jika Anda sering bermain disekitar rumput liar saat masa kanak-kanak, pasti sudah tidak asing lagi dengan serangga satu ini. Sempat jadi wabah di Israel, masyarakat lokal punya cara unik untuk mengatasinya; yakni dengan cara digoreng sampai kecoklatan lalu dikonsumsi. 

    Nah, diatas Makan Serangga seperti Cemilan yang mungkin dinegara kita jarang sekali ada yang sanggup menyantapnya. Kalian juga bisa baca artikel menarik lainnya di Pangansari.

Referensi:
https://www.roughguides.com/gallery/weird-food/

Plagiarism: 95%


Archive