Pangansari Kerja Sama Dengan SMK Sahid


News

Pangansari menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sahid yang merupakan bagian dari Sahid Group pada Selasa (26/4). Kerja sama ini terinisiasi dari program link and match yang digaungkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yakni penjalinan sinergi antara dunia industri dan pendidikan.

Direktur Pangansari Maghfur Lasah beserta jajaran menyambut baik kedatangan Sisca Tri Damarianingrum selaku Kepala Sekolah SMK Sahid beserta jajaran di kantor Utama Pangansari, Ciracas, Jakarta Timur.

Maghfur Lasah mengatakan, “kami sangat mendukung sinergi dengan dunia pendidikan. Pertama, semoga kerjasama ini akan mewujudkan program link and match, kedua adalah adanya recruitment and placement, kemudian apprenticeship atau magang, dan juga kerja sama dalam hal penggunaan fasilitas untuk keperluan research and development.

Ia menegaskan bahwa Pangansari akan berusaha menyukseskan program-program besutan SMK Sahid, dan berharap agar Bisnis Development Pangansari dapat berkembang bersama SMK Sahid sebagai mitra.

 

Baca juga : Kerja Sama Mydibel dan Pangansari Semakin Kuat

 

“Pangansari terus berkembang dari bisnis dan proyeknya. Maka dari itu, kita juga membutuhkan SDM-SDM dari sekolah yang sudah menjalin kerja sama. Semoga ini bermanfaat bagi teman-teman Pangansari serta murid-murid di SMK Sahid,” kata dia.

Sementara itu, Sisca mewakili jajaran SMK Sahid mengutarakan rasa terima kasih atas terjalinnya kerja sama ini, dan berharap agar kerja sama ini tidak hanya berkutat di bidang food and beverage, melainkan juga bidang-bidang lainnya, mengingat Sahid Group tidak hanya bergerak di bidang pendidikan saja, namun juga pelayanan, kesehatan, dan sebagainya. 

“Kiprah panjang Pangansari menjadi tantangan bagi kami sebagai mitra. Selain itu, kami ingin menghubungkan apa yang dibutuhkan di industri dan pendidikan. Dengan MoU ini, kami berharap adanya penyelarasan kurikulum dan kelas industri, di mana perwakilan Pangansari hadir sebagai guru tamu untuk memberikan materi,” ujar Sisca.

Proses transfer pengetahuan tersebut dilakukan agar siswa SMK Sahid bisa menyerap budaya kerja dan karakter dari Pangansari, supaya siswa-siswi mereka berkesempatan untuk bisa bekerja di Pangansari.

Ini bukan kali pertama Pangansari menggelar kerja sama dengan dunia pendidikan. Pangansari sudah melaksanakan khususnya untuk daerah Papua. Setiap tahun, dilakukan seleksi terhadap putra-putri Papua di 12 sekolah, untuk kemudian dibantu melanjutkan ke jenjang berikutnya di Jayapura atau Surabaya, atau pun bekerja di Pangansari.

 

Baca juga : Mohammad Mirdal Akib Didapuk Sebagai CEO Terbaik Indonesia 2021


Archive