Apa yang Terjadi Jika Memakan Stiker Buah


News

Bukan berarti setelah melihat ini, Anda langsung membeli buah di minimarket terdekat, membuang buah tersebut ke tempat sampah kemudian memakan stiker buah. Dilansir dari encyclopedia.com, sebuah artikel beredar mengklaim bahwa stiker buah dapat dimakan. Apakah "aman untuk dimakan" berarti stiker buah dapat dimakan?

Memang jika dikonsumsi dalam jumlah kecil mungkin tidak akan menyebabkan kerusakan serius, namun bukan berarti stiker pada buah-buahan layak konsumsi. Stiker buah dan perekatnya harus terbukti tidak berbahaya untuk dipasang pada barang yang bisa dimakan.

Food Dand Drugs Association menganggap stiker buah sebagai "aditif makanan tidak langsung" dan mereka harus mengikuti pedoman untuk substansi yang terkontak langsung dengan makanan.

Menurut Ed Treacy, Wakil Presiden Rantai Pasokan dan kKeberlanjutan untuk Produce Marketing Association (PMA) -organisasi yang menemukan sistem stiker produksi beberapa dekade lalu-, ada tiga komponen utama pada stiker. Ada tinta ; ada substrat yang digunakan untuk mencetak (biasanya plastik, komposit plastik, atau kertas); dan ada perekat, yang membuatnya menempel. “Ketiganya harus aman bagi manusia,” kata Treacy.

stiker buah

Dalam hal membuat stiker biodegradable, "hal itu adalah tantangan yang menghabiskan banyak waktu, tenaga dan uang untuk dipecahkan," kata Mr Treacy. “Tantangannya adalah pada perekat” — menemukan sesuatu yang cukup lengket untuk tetap menempel pada buah atau sayuran, untuk dapat melalui waktu proses kegiatan pada seluruh rangkaian rantai pasokan distribusi

“Agar sesuatu menjadi ter-kompos, benda tersebut harus dibuat dari bahan-bahan alami – sesuatu yang dulunya hidup dan sekarang sudah mati,” kata Jean Bonhotal, Direktur Institut Pengelolaan Limbah Cornell.

Dia menjelaskan bahwa setiap kali Anda lupa melepas label sebelum membuang kulit pisang, kulit alpukat, atau kulit jeruk ke tempat sampah dengan kategori ‘sampah kompos’, stiker-stiker nyasar itu mencemari proses dekomposisi dengan mikroplastik kecil, yang pada gilirannya, mencemari tanah tempat tumpukan kompos itu. Sebuah alasan untuk melepas dan membuang stiker pada buah dan sayuran secara terpisah.

 

Baca juga : Ini Dia Cara Memilih Telur yang Baik dan Bagus


Archive